Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Pj. Bupati Kupang Pantau Pelaksanaan Ujian Sekolah di Kecamatan Kupang Barat

Pj. Bupati Kupang saat memantau jalannya Ujian Sekolah (US).


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Penjabat (Pj) Bupati Kupang, Alexon Lumba, memantau pelaksanaan Ujian Sekolah (US) di Kecamatan Kupang Barat, Selasa (23/4/2024). Alexon didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Eliazer Teuf, dan Camat Kupang Barat, Yusak Ulin, mengunjugi SD Inpres Nitneo dan SMP Negeri 4 Kupang Barat guna melihat langsung pelaksanaan ujian.

 

Ia mengunjungi kelas demi kelas untuk memantau proses ujian. Saat memantau jalannya ujian, Alexon sesekali menyapa dan berinteraksi dengan para peserta didik sembari memberikan motivasi kepada mereka.  



“Harus belajar, sering membaca pengetahuan umum, dan perbanyak tontonan-tontonan yang bermanfaat,” ujarnya kepada para peserta didik.

 

Selain memantau ruang kelas tempat berlangsungnya ujian, Alexon juga melihat ruang guru dan perpustakaan sekolah. Ia mengapresiasi pihak sekolah yang menjaga kebersihan setiap ruangan dan lingkungan sekitar.



“Sangat bersih dan ruangan tertata dengan rapi. Kebersihan sekolah ini bisa menjadi contoh bagi Pemkab Kupang, khususnya dinas-dinas di civic centre Oelamasi. Lingkungan yang bersih bisa membuat kita nyaman dalam beraktivitas,” terangnya.

 

Setelah memantau jalannya ujian di kedua sekolah, Alexon bersama rombongan melanjutkan kunjungannya ke SMP Negeri 1 Kupang Barat dengan agenda yang sama. (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments