Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

UNWIRA KUPANG GELAR KUNJUNGAN KERJA SAMA KE UCT DILI

 

(Foto: Unwira Kupang dan UCT Dili berkomitmen untuk menindaklanjuti dan melaksanakan program kerja sama yang telah disepakati dalam waktu dekat, terutama terkait penelitian lintas batas)


Dili, CAKRAWALANTT.COM - Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang menggelar kunjungan kerja sama ke Universidade Catolica Timorense (UCT) Dili, Timor Leste, Selasa (14/2/2023). Kunjungan kerja sama tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil penandatanganan Memorandum of Angreement (MoA) antara Program Studi (Prodi) Akuntansi Unwira Kupang dengan Catolica Business School UCT Dili.

 


Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Rektor UCT Dili, Frei Prof. Dr. Joel Casimiro Pinto, OFM., Director of Catolica Business School UCT Dili, Dr. Manuel Brito, Wakil Rektor II Unwira Kupang, Yolinda Yanti Sonbay, dan Sekretaris Kantor Kerja Sama dan Pusat Karir Unwira Kupang, Beatrix Yunarti Manehat.    

 


Pada kesempatan tersebut, Rektor UCT Dili, Frei Prof. Dr. Joel Casimiro Pinto, OFM., menyampaikan apresiasi atas kunjungan kerja sama yang dilakukan oleh pihak Unwira Kupang tersebut. Menurutnya, kunjungan tersebut bisa memperkuat komitmen antara kedua belah pihak untuk mewujudkan semua program kerja sama yang telah disepakati.





Sementara itu, Wakil Rektor II Unwira, Yolinda Yanti Sonbay, turut menyampaikan komitmen Unwira Kupang untuk menindaklanjuti kesepakatan kerja sama bersama UCT Dili.

 


Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dalam waktu dekat, rencana tindak lanjut yang akan dilaksanakan adalah menggelar seminar nasional secara bersama-sama dan melakukan penelitian bersama di lintas batas. Terkait penelitian lintas batas, kedua belah pihak bersepakat untuk tidak membatasi lingkup penelitian pada bidang ekonomi, tetapi juga akan melibatkan unsur-unsur dari bidang ilmu lain, seperti rumpun ilmu sosial dan politik, serta sebagainya.    


 


Lebih lanjut, penelitian di bidang akuntansi tersebut sangat penting dilakukan karena Unwira Kupang dan UCT Dili memiliki value visi dan misi yang sama, yakni nilai-nilai kekatolikan. Pihak UCT Dili memiliki Prodi Akuntansi yang berfokus pada bisnis yang etis, dan demikian pula dalam Prodi Akuntansi Unwira Kupang. Melalui persama-persamaan tersebut, diharapkan komitmen kerja sama antara kedua belah pihak bisa semakin erat terjalin, sehingga pelaksanaan Tri Dharma dan kerja sama pengabdian tersebut bisa mengacu pada value akuntansi berbasis nilai Katolik atau bisnis berbasis Katolik. (MDj/red)



Post a Comment

0 Comments