Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMP NEGERI 3 SOE GELAR UJIAN SEKOLAH SECARA ONLINE

 

Suasana Ujian Sekolah (US) secara online di SMP Negeri 3 Soe.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar Ujian Sekolah (US) secara online selama 4 hari, yakni Senin-Kamis (25-28/4/2022). Hal tersebut disampaikan oleh Kepala SMP Negeri 3 Soe, Jemmy Besie saat ditemui oleh media ini di ruang kerjanya, Senin (25/4/2022).

 

Jemmy menjelaskan, “Hari ini (Senin, 25/4/2022), kita mulai Ujian Sekolah secara online, peserta ujian dibagi dalam 14 ruang ujian dan setiap ruang ujian diawasi oleh satu orang pengawas sedangkan proktor dan teknisi melakukan kontrol secara umum.”

 

Lebih lanjut, terang Jemmy, peserta didik mengikuti ujian dengan menggunakan Hand Phone (HP) Android. Sedangkan, bagi yang tidak memiliki perangkat android, sambungnya, akan diarahkan untuk menggunakan komputer di laboratorium komputer sekolah.

 

“Peserta mengikuti ujian menggunakan HP Android, yang tidak memiliki HP diarahkan ke ruang laboratorium komputer serta jumlah peserta ujian tahun (2022) ini sebanyak 274 orang tapi ada satu peserta yang tidak hadir tanpa alasan sehingga setelah ujian akan kita lakukan pengecekan di rumahnya yang ada di Bikekneno untuk mengetahui alasan ketidakhadirannya,” jelas Jemmy.


Kepala SMP Negeri 3 Soe, Jemmy Besie saat ditemui oleh media ini di ruang kerjanya, Senin (25/4/2022).


Jimmy juga menambahkan pelaksanaan Ujian Praktik telah digelar pada dua minggu lalu. Dalam ujian tersebut, imbuhnya, terdapat beberapa mata pelajaran praktik yang dinilai, yakni Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK); Seni Budaya; dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

 

Sementara itu, salah satu peserta ujian di sekolah tersebut, Agustinus Naibobe saat dikonfirmasi oleh media ini mengungkapkan bahwa dirinya merasa lebih nyaman ketika melaksanakan Ujian Sekolah menggunakan HP Android karena lebih cepat dan tidak merepotkan. (Albert Baunsele/MDj/red).


Post a Comment

0 Comments