Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KABID GTK DINAS PK PROVINSI NTT GELAR KUNJUNGAN KE KABUPATEN LEMBATA

Kabid GTK Dinas PK Provinsi NTT, Robby A. Ndun, S.Pd.,MM saat menggelar kunjungan kerja ke Kabupaten Lembata, Sabtu (26/3/2022)

Lembata, CAKRAWALANTT.COM - Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Robby A. Ndun, S.Pd.,MM menggelar kunjungan kerja ke Kabupaten Lembata, Sabtu (26/3/2022). Kunjungan kerja yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan pada satuan pendidikan menengah atas tersebut turut dihadiri oleh Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK dan SLB Kabupaten Lembata, Benyamin Beda Ruing, S.Pd beserta 23 Kepala SMA/SMK se-Kabupaten Lembata dan Pimpinan Umum Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT, Gusty Rikarno.

 

Dalam sambutannya, Robby menuturkan bahwa para kepala sekolah harus mampu meningkatkan mutu pendidikan di Wilayah Lembata. Guna menunjang hal tersebut, imbuhnya, para guru dan tenaga kependidikan harus mampu mengambil dan menggali informasi, serta mengembangkan sistem pendidikan yang baik dan berkualitas. Untuk itu, harap Robby, para kepala sekolah juga harus berani membuat inovasi baru di lembaga pendidikan masing-masing untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan.  

 

Sementara itu, Benyamin selaku Korwas SMA/SMK dan SLB Kabupaten Lembata memberikan apresiasi atas kunjungan perdana Kabid GTK Dinas PK Provinsi NTT di Wilayah Kabupaten Lembata. Melalui kunjungan tersebut, Benyamin berharap agar para kepala sekolah bisa saling bersinergi dalam mendukung proses peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Lembata.


Prosesi penanaman pohon di SMK Swasta Kawula Karya.


Di sisi senada, Gusti selaku Pimpinan Umum MPC NTT mengungkapkan bahwa pihaknya siap mendukung proses peningkatan mutu pendidikan di Wilayah Kabupaten Lembata, terutama dalam bidang literasi. Hal itu, pungkasnya, bisa membantu penguatan kompetensi dan profesionalitas guru serta tenaga kependidikan dalam menunjang sistem pendidikan yang baik. 

 

Pantauan media, kegiatan kunjungan yang berlangsung di SMK Swasta Kawula Karya tersebut juga disertai dengan prosesi penanaman pohon sebagai simbol peningkatan mutu pendidikan dan budaya literasi di Kabupaten Lembata. (Rofinus R. Roning/MDj/red)

Post a Comment

0 Comments