Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN, SMAN 1 KODI GELAR WORKSHOP KTI


 


Sumba Barat Daya, CAKRAWALANTT.COM - Guna meningkatkan mutu pendidikan, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kodi menggelar workshop penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI), Senin (11/10/2021). Kegiatan yang didukung oleh Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT tersebut dibuka secara langsung oleh Koordinator Pengawas SMA/SMK Kabupaten Sumba Barat Daya, Yulius Djawamara, S.Pd dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

 

Dalam sambutannya, Yulius sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan workshop KTI tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya peningkatan mutu pendidikan di lingkungan SMAN 1 Kodi. Kehadiran Tim MPC NTT, ungkapnya, mampu mendongkrak semangat para guru dan peserta didik untuk terus berkarya. Maka dari itu, sambungnya, para guru dan peserta didik harus memanfaatkan momen workshop tersebut secara serius.

 

“Kami sungguh menyadari pentingnya upaya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ini, salah satunya adalah melalui kegiatan workshop penulisan karya ilmiah ini. Kami berharap, kehadiran team media pendidikan Cakrawala NTT bisa mendongkrak semangat para guru dan peserta didik di tempat ini. Kepada teman-teman saya berpesan agar kegiatan ini benar-benar diikuti dengan sebaik-baiknya dan harus benar-benar dimanfaatkan,” ujarnya.

 

Sementara itu, dalam arahannya, Kepala SMAN 1 Kodi, Ahmad Abubakar, S.Pd.,M.Pd juga turut mengungkapkan apresiasinya atas kedatangan para Tim MPC NTT. Penyelenggaraan workshop tersebut, terangnya, bisa menjadi awal perubahan di lingkungan pendidikan SMAN 1 Kodi, terutama bagi para guru dan peserta didik. Maka dari itu, sambung Ahmad, dirinya sangat mengharapkan keseriusan para peserta workshop untuk mengikuti kegiatan tersebut secara baik hingga mampu menghasilkan produk buku yang diharapkan.

 

“Saya juga sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Tim Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT yang sudah datang ke SMAN 1 Kodi. Semoga dengan kedatangan dan pendampingan ini bisa membawa perubahan semangat bagi para guru dan peserta didik. Maka dari itu, saya berharap kita semua bisa mengikuti kegiatan ini dengan serius hingga bisa menghasilkan produk buku yang diharapkan,” terangnya.



Pihak Komite Sekolah Siap Mendukung

 

Di lain pihak, Ketua Komite SMAN 1 Kodi, Dominggus Kaka yang turut hadir juga menyampaikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya kegiatan workshop KTI tersebut. Baginya, kegiatan tersebut sangat berguna untuk mencerahkan proses pendidikan yang dibutuhkan dewasa ini lewat penguatan budaya literasi. Kegiatan workshop tersebut, imbuhnya, merupakan satu-satunya yang pernah dilaksanakan di Wilayah Kodi. Maka dari itu, sambungnya, pihak orang tua atau wali peserta didik siap mendukung semua proses tersebut sesuai dengan regulasi dan kebutuhan pendidikan.

 

“Kami dari pihak orang tua dan masyarakat Kodi sangat bangga dan berterima kasih atas adanya kegiatan yang sangat berguna dalam rangka pencerahan proses pendidikan yang dibutuhkan di era ini terutama menyangkut proses literasi. Mungkin ini yang pertama di wilayah Kodi. Untuk itu, sebagai tindak lanjut dari proses literasi ini kami selalu siap mendukung sesuai regulasi yang ada sehingga sesuai dengan kebutuhan pendidikan,” terangnya.


Pantauan media, kegiatan yang diikuti oleh 64 orang guru dan 30 orang peserta didik tersebut akan berlangsung selama tiga hari, yakni Senin-Rabu (10-12/10/2021). Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Korwas SMA/SMK Kabupaten Sumba Barat Daya, Kepala SMAN 1 Kodi beserta jajaran, Ketua Komite SMAN 1 Kodi, Pimpinan Umum MPC NTT, Gusty Rikarno beserta jajaran, Pengkaji Bahasa dari Kantor Bahasa Provinsi NTT, Pangkul Ferdinand, para guru dan peserta didik.   

 

Berita dan Foto : Baldus Sae/Marlyn Seo

Editor : Mario Djegho (red)

           


Post a Comment

0 Comments