Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

STIE OEMATHONIS KUPANG GELAR VAKSINASI COVID-19

 



Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Oemathonis Kupang menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua pada Sabtu (09/10/2021). Kegiatan yang dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) tersebut merupakan hasil kerja kolaborasi bersama pihak Rumah Sakit (RS) Siloam Kupang serta diprioritaskan bagi para mahasiswa dan calon wisudawan STIE Oemathonis Kupang. Hal tersebut diterangkan oleh Ketua STIE Oemathonis Kupang, Drs. Antonius Ugak, M.Si, ketika ditemui di sela-sela kegiatan vaksinasi tersebut.

 

Ia mengungkapkan kegiatan vaksinasi tersebut merupakan salah satu syarat utama untuk melaksanakan proses perkuliahan. Hal tersebut, imbuhnya, juga berguna bagi para calon wisudawan yang akan mengikuti seremonial kelulusan pada 28 Oktober 2021 mendatang. Selain itu, sambungnya, proses vaksinasi tersebut juga sesuai dengan regulasi sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

Kegiatan vaksinasi tersebut sesuai dengan regulasi dan semangat untuk membasmi pandemi Covid-19, kita semua berjuang dan berusaha untuk mendukung pemerintah agar kita semua mendapat fasilitas vaksinasi guna mendukung untuk mengurangi penularan Covid-19. Pihak rumah sakit datang berkunjung untuk mendiskusikan persiapan apa saja dalam pelaksanaan vaksinasi. Dari hasil diskusi, pihak rumah sakit meminta kepada kami untuk menyediakan ruangan, laptop dan akses jaringan internet untuk kelancaran proses vaksinasi,” tuturnya.


Ketua STIE Oemathonis Kupang, Drs. Antonius Ugak, M.Si


Lebih lanjut, tutur Antonius, pelaksanaan vaksinasi tersebut mendapatkan respon positif dari para mahasiswa dan calon wisudawan, sehingga secara total terdapat 142 peserta vaksinasi yang mendaftarkan diri. Hal tersebut, imbuhnya, memberikan kemudahan bagi pihak penyelenggara dalam memperlancar kegiatan vaksinasi. Di samping itu, jelas Antonius, pihaknya juga membuka ruang dan kesempatan bagi para keluarga mahasiswa, dosen hingga masyarakat luas guna mendapatkan vaksin gratis di STIE Oemathonis Kupang.  

 

“Vaksinasi tersebut juga dibuka secara umum tidak terbatas pada mahasiswa saja, tetapi terbuka untuk keluarga mahasiswa, keluarga dosen. Vaksinasi juga dilayani untuk tahap pertama dan vaksinasi tahap kedua khusus untuk Sinovac. Dan ternyata tadi ada banyak orang datang untuk mendaftar dan divaksin,” ungkapnya.

 

Sementara itu, terkait pelaksanaan proses perkuliahan di STIE Oemathonis, Antonius menjelaskan bahwa pihaknya menerapkan dua opsi utama, yakni perkuliahan secara daring dan tatap muka. Perkuliahan tatap muka, paparnya, dilakukan dengan menggunakan sistem shift, dimana para mahasiswa akan dibagi ke dalam beberapa ruang kelas dengan jumlah terbatas guna menerapkan prokes yang berlaku.

 

“Antonius menambahkan setelah dijalankan vaksinasi, STIE Oemathonis akan menerapkan sistem perkuliahan dengan dua cara, yaitu secara online dan offline selama masih adanya pandemi Covid-19, pungkasnya.


Berita dan Foto : Marselinus Proklamasi/Patrix Ginta

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments