Latest News

Wednesday, 13 January 2021

SMAN 1 SOE GELAR SYUKURAN AKHIR DAN AWAL TAHUN

 


TTS, CAKRAWALANTT.COM – Keluarga Besar SMA Negeri 1 Soe menggelar Syukuran Akhir Tahun 2020 dan Awal Tahun 2021. Acara yang dipadukan dengan perpisahan dengan empat orang guru dan pegawai yang telah purnabakti serta tiga guru honorer yang telah lulus CPNSD tersebut digelar pada Senin (11/01/2021) di aula sekolah setempat.

 

Dalam arahannya, Kepala SMAN 1 Soe, Jibrael Yoram Issu, menekankan agar semua warga sekolah membangun komitmen yang sama dalam menjalankan segala program di tahun yang baru ini. Ia  meminta semua pihak khususnya para guru agar bekerja dengan hati yakni, kerja tulus, ikhlas dan cepat.

 

“Artinya, kalau bekerja jangan melihat orang lain kerja baru kerja karena ada tertulis dalam Alkitab sehingga diharapkan jangan mengikuti jejak orang yang malas kerja,” ungkapnya.

 

Sementara itu Hajriah, salah satu guru honor yang lulus CPNSD, mewakili teman-temannya menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengabdi. Ia mengungkapkan bahwa di sekolah tersebut ia bersama rekan-rekannya telah memperoleh banyak hal yakni, ilmu dan pengalaman.

 

Acara ini juga dihadiri Ketua Komite dan Badan Pengurus Komite, serta warga sekolah. Acara dibuka dengan Ibdata Syukur besama yang dipimpin Pendeta Aplonia A. Nalle.

 

Dalam ibadat tersebut Pendeta Aplonia membawakan renungan berjudul “Allah tidak Berubah”. Tahun 2020, ungkapnya, merupakan satu pergumulan, dunia pendidikan menjadi pusat perhatian karena sejak Maret kita berada dalam situasi covid-19 yang mana peserta didik harus belajar dari rumah.

 

“Situasi ini berkembang menjadi new normal dan sampai hari ini belum ada kepastian untuk proses pendidikan karena covid ini. Selain itu, dunia pendidikan benar-benar digoyahkan. Kita sudah berada di awal tahun 2021 yang memprihatinkan karena belum ada kejelasan untuk proses pembelajaran, namun sebagai insan pendidik harus terus memperjuangkan pendidikan ke arah yang lebih baik demi kepentingan serta kemajuan bangsa dan negara,” tegasnya.

 

Berita dan Foto: Albert Baunsele

Editor: Robert Fahik

comments

No comments:

Post a comment