Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

PGRI FLORES TIMUR TERIMA SK KEPENGURUSAN

 


Flores Timur, CAKRAWALANTT.COM – Setelah melewati proses Konferensi Kabupaten Rabu (16/12/2020) yang salah satu agenda utamanya pemilihan Pengurus PGRI Flores Timur 2020--2025, dilanjutkan dengan Rapat Penyusunan Komposisi Kepengurusan Kabupaten PGRI Flores Timur, Senin (28/12/2020), PGRI Flores Timur menerima Surat Keputusan (SK) Kepengurusan dari Pengurus Provinsi PGRI NTT.

 

Penyerahan SK Pengurus PGRI Flores Timur ini terjadi di Pelabuhan Larantuka, tepatnya di atas Kapal Motor Sinar Mutiara III. SK tersebut langsung diberikan oleh Ketua Pengurus Provinsi PGRI NTT, Drs. Simon Petrus Manu, diterima Ketua PGRI Flores Timur, Maksimus Masan Kian. Pristiwa ini, terjadi sesaat sebelum Pengurus Provinsi PGRI NTT berangkat ke Lembata untuk menyelenggarakan Konferensi Kabupaten di daerah tersebut.

 

Dalam siaran pers yang diterima redaksi CAKRAWALANTT.COM, Ketua PGRI Flores Timur, Maksimus Masan Kian mengungkapkan, dengan adanya SK Kepengurusan PGRI Flores Timur 2020--2025 dari Pengurus Provinsi NTT, pertanda kepengurusan telah resmi secara hukum, diakui dan siap menjalankan tugas. Ia mengungkapkan, sedikitnya ada 7 Pengurus Harian, 14 Sekretaris Bidang yang akan siap bekerja sesuai tupoksi masing-masing, dan akan menjalankan peran secara maksimal dalam merealisasikan program kerja yang telah ditetapkan dalam forum Konferensi Kabupaten. Selain Pengurus PGRI Kabupaten yang ada, sedikitnya ada lima perangkat organisasi PGRI yang terdiri dari 25 orang, juga siap membantu Organisasi PGRI Flores Timur, dalam perjuangan bersama meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan guru.

 

Dijelaskannya, sebelum mendapat SK Kepengurusan, PGRI Flores Timur Periode 2020-2025 telah melalui beberapa terobosan dan langkah cepat untuk mendukung pergerakan PGRI diantaranya, penentuan dan penataan Rumah Guru (Sekretariat) sementara PGRI Flores Timur, peninjauan lokasi aset tanah PGRI di Kelurahan Balela, Kecamatan Larantuka untuk pembangunan Rumah Guru Flores Timur, kunjungan ke SMPS, SMAS PGRI Larantuka, merampungkan program kerja untuk siap menyusun Kelender Kerja PGRI Flotim per tahun.


 

Selain itu PGRI Flores Timur juga membangun komunikasi bersama pihak Dinas PKO untuk iuran anggota PGRI, pendataan guru honor dan pemetaan sementara persoalan guru honor, penyusunan uraian tugas pengurus, komunikasi ke provinsi untuk persiapan pembuatan kartu PGRI hingga tersambungnya komunikasi dengan Pengurus Besar (PB) PGRI di Jakarta.

 

“PGRI Flores Timur saat ini memang sangat membutuhkan kepedulian bersama dalam menatanya. Walau tertatih, kita mulai. Kita terus mencoba untuk memulai. Pengurus terpilih tentu memiliki banyak keterbatasan, dan kekurangan, olehnya dukungan terbaik dari rekan-rekan seperjuangan, guru Flores Timur sangat diharapkan. Guru Flores Timur kompak, PGRI Flores Timur bangkit dan jaya. Hidup Guru....Hidup! Hidup PGRI....Hidup! Solidaritas...Yes! Siapa Kita....Indonesia,” pungkas Maksi Masan Kian. (Siaran Pers PGRI Flotim/red)

Post a Comment

0 Comments