Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

IPELMEN KUPANG GELAR MPAB DAN PELANTIKAN ANGGOTA BARU

 

(Foto: IPELMEN Kupang menggelar kegiatan MPAB dan Pelantikan Anggota Baru dengan mengusung tema "Melahirkan dan Membentuk Kader Kritis, Kreatif, dan Berintegritas dalam Karya Nyata")


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Ende (IPELMEN) Kupang menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) dan Pelantikan Anggota Baru yang berlangsung pada 14-18 Februari 2023 di Gereja Paroki St. Gregorius Oeleta, Kupang. Kegiatan yang mengusung tema “Melahirkan dan Membentuk Kader Kritis, Kreatif, dan Berintegritas dalam Karya Nyata” tersebut diikuti oleh 39 peserta.  Ke-39 Calon Anggota Baru IPELMEN Kupang tersebut dilantik secara langsung oleh Sekretaris Ikatan Keluarga Ende Flores-Kupang, Abdul Aziz, Sabtu (18/2/2023).

 

Pada kesempatan tersebut, Abdul Aziz menyampaikan apresiasi dan rasa bangga terhadap pergerakkan IPELMEN Kupang. Menurutnya, IPELMEN Kupang merupakan bagian dari IKKEF Kupang. Ia pun berharap agar para anggota yang baru dilantik tersebut bisa terus menjaga tali persaudaraan.

 

IPELMEN merupakan bagian dari IKKEF Kupang. Saya merasa bangga ketika IPELMEN peduli terhadap mahasiswa asal Kabupaten Ende yang ada di Kota Kupang melalui proses MPAB hingga dilantiknya menjadi anggota yang sah. Semoga terus menjalin tali persaudaraan yang baik antara kedua wadah ini di Kota Kupang,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua Umum IPELMEN Kupang, John C. Sado, turut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan tersebut. Menurutnya, generasi muda saat ini, terutama para anggota yang baru dilantik, harus berani menjadi agen perubahan di tengah perkembangan zaman. Para anggota, ujarnya, wajib menyiapkan diri secara baik dalam menghadapi setiap tantangan. Untuk itu, sambung John, melalui wadah IPELMEN Kupang, para anggota didorong dan dibentuk untuk bersikap optimis guna membawa IPELMEN Kupang ke arah yang lebih baik, sekaligus mengasah potensi diri menjadi kader yang berkualitas.  

 

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah mendorong kader organisasi untuk mampu menggali potensi-potensi diri dengan terus belajar dan mendorong kader-kader muda untuk terus mengasah daya pikir dengan dijiwai semangat kekeluargaan,” tegasnya.

 

Lebih lanjut, Perwakilan Alumni IPELMEN, Ardi Leo Du, merasa bangga atas proses kaderisasi yang berlangsung di IPELMEN Kupang. Ia berharap agar para anggota yang baru dilantik bisa tetap menjalani proses di wadah IPELMEN Kupang sebagai wadah pembinaan dan kaderisasi.

 

Di sisi senada, Ketua Panitia Pelaksana, Aldus Rasi, menyampaikan limpah terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan bekerja sama untuk menyukseskan kegiatan MPAB dan Pelantikan Anggota Baru di lingkup IPELMEN.

 

Saya selaku Ketua Panitia Pelaksana berterima kasih kepada teman-teman yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai Ketua Panitia Pelaksanaan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mpab) Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Ende (IPELMEN) Kupang 2022/2023 dan tentunya, semua ini karena hanya atas dukungan dan kerja sama dari teman-teman dan berbagai pihak sehingga kegiatan ini telah terlaksana,ungkap Aldus yang juga merupakan mahasiswa aktif Fakultas Hukum Undana Kupang ketika ditemui di sela-sela kegiatan.

 

Untuk diketahui, Kegiatan MPAB merupakan agenda tahunan bagi sebuah organisasi yang juga menjadi bagian dari tradisi secara oraganisasi untuk membina mental, spiritual, dan kepribadian anggota agar memiliki jiwa militansi dan mampu menantang segala perubahan. (Rian Korekele/MDj/re)


Post a Comment

0 Comments