Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

BUPATI MANGGARAI BUKA BIMTEK LITERASI DI SMA NEGERI 2 LANGKE REMBONG

 



Manggarai, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Langke Rembong menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Literasi, Senin (13/12/2021). Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Manggarai, Herybertus Geradus Laju Nabit, S.E.,M.A. bersamaan dengan acara launching produk bubuk jahe instan. Kegiatan tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).  

 

Dalam sambutannya, Herybertus sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan bimtek literasi dan launching produk bubuk jahe instan tersebut. Menurutnya, kegiatan bimtek literasi mampu meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Hal tersebut, imbuhnya, berguna untuk mendukung terwujudnya generasi emas NTT di tahun-tahun mendatang.

 

Selain itu, tegasnya, pihak pemerintah daerah selalu siap mendukung semua produk lokal yang dihasilkan oleh masyarakat.   

 

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Bimtek ini mampu meningkatkan mutu pendidikan dan SDM guna menyambut generasi emas NTT di tahun-tahun mendatang,” ungkapnya.



Ia juga menambahkan bahwa dua kegiatan tersebut merupakan hasil dari proses belajar yang baik. Kegiatan tersebut, imbuhnya, menjadi bukti bahwa kreativitas dan inovasi dari para guru dan peserta didik telah berkembang. Dengan kata lain, tegasnya, kehidupan literasi di lembaga pendidikan tersebut juga bertumbuh secara baik.

 

Lebih lanjut, terang Herybertus, aspek kreativitas dan produktivitas sangat penting ditekankan guna menghasilkan sebuah inovasi dalam mendukung harapan dan tujuan dari proses berpikir dan berdiskusi. Oleh sebab itu, ungkapnya, literasi dasar adalah lahan belajar yang sangat diperlukan untuk kemajuan masyarakat Manggarai pada khususnya dan bangsa pada umumnya.  

 

“Literasi dasar adalah lahan untuk belajar dan bukan hanya belajar membaca dan menulis tetapi belajar untuk mewujudkan semua yang kita pelajari untuk kemajuan masyarakat Manggarai dan khususnya kemajuan bangsa” tukasnya.

 


Menyiapkan Generasi Unggul

 

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Langke Rembong, Tarsisius Jayagoni, S.Pd mengatakan bahwa sebuah bangsa yang besar bukan lagi merujuk pada jumlah dan kepadatan penduduk atau kekayaan alam yang melimpah, melainkan pada jumlah SDM yang berkualitas dan literat. Hal itu, imbuhnya, bisa terwujud salah satunya melalui kegiatan bimtek literasi tersebut.  

 

SMA Negeri 2 Langke Rembong, tuturnya, siap menyiapkan generasi yang unggul, yakni generasi yang kritis, inovatif dan komunikatif untuk menyambut generasi emas NTT yang bersaya saing secara global. Dengan kata lain, menurutnya, SMA Negeri 2 Langke Rembong hadir sebagai lembaga pendidikan yang memanusiakan manusia.

 

“Lembaga ini berdiri di atas tanah nuca lale dan bernaung di bawah langit Manggarai,” tukas beliau.

 

Berita dan Foto : Frein Raden/Deny Bosco

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments