Latest News

Saturday, 30 May 2020

PESERTA DIDIK SMAN 1 ILE APE TIMUR IKUT UJIAN SEMESTER DI RUMAH


Lembata, CAKRAWALANTT.COM – Peserta didik kelas X dan XI SMAN 1 Ile Ape Timur mengikuti ujian semester genap tahun ajaran 2019/2020 di rumah, Selasa (26/5/2020) hingga Rabu (3/6/2020). Mereka dibagi dalam beberapa kelompok dan diawasi oleh para guru. Demikian disampaikan Kepala SMAN 1 Ile Ape Timur, Patricia Menge, S.Pd., Kamis (28/5/2020).

Menurutnya, ujian semester tetap digelar secara profesional meski di tengah pandemi covid-19. Hal ini sangat penting sebagai bagian dari proses penddikan yang dijalankan di lembaga pendidikan formal.

“Kita sedang menghadapi virus corona ini tetapi pihak sekolah tetap melakukan ujian semester genap yang di selenggarakan di rumah. Dalam ujian ini siswa-siswi dibagi ke dalam beberapa kelompok dan dikontrol oleh  para guru yang terhimpun dalam tim,” jelasnya.

Dalam penyelenggaraan ujian tersebut, lanjut Patricia, panitia tetap menerapkan protokoler kesehatan secara maksimal. Peserta didik tetap menjaga jarak dan masing-masing menggunakan masker. Ujian berlajan dengan aman, tertib, dan lancar.

“Ujian mulai dari  jam  tujuh pagi sampai selesai. Inilah cara yang kita lakukan agar anak-anak jangan dirugikan masa depannnya,” ungkapnya. (Rofinus R. Roning/red)

comments

No comments:

Post a comment