Latest News

Saturday, 9 June 2018

Peringati Dies Natalis ke-10, PG-PAUD Undana Gelar Seminar


 
Kota Kupang, Cakrawala NTT - Merayakan hari ulang tahun ke - 10 , Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Undana Kupang menggelar  seminar sehari dengan tema “Aku Cerdas Karena Guruku Hebat”, Sabtu (9/6/2018) di Aula Gedung DPD RI NTT, jalan Polisi Militer, No 5 Kota Kupang.

Seminar ini membahas profesi guru, prinsip profesionalitas guru, kompetensi guru, konsep diri guru, komunikasi guru dan orang tua,  dengan pembicara Prof. Mien Ratoe Oedjoe, M. Pd  (Guru Besar Manajemen Pendidikan), Dr. Clemens Kolo, MAT, (Teacher Development Specialist), Dr. Angelikus N. Koten, M.Pd (Doktor Bidang Teknologi Pembelajaran), Kristin Margiani, S.Psi., M.Psi (Ketua Prodi  PG PAUD Undana), dan Beatriks Bunga, S.Si –Teol, MA (Master Psikologi Perkembangan).

Ketua Prodi  PG-PAUD Undana, Kristin Margiani, S. Psi., M. Psi , kepada Cakrawala NTT  mengatakan, seminar ini merupakan ajang silaturahmi dengan alumni PG-PAUD Undana.  "Selain itu, melalui seminar ini kami ingin memberitahukan kepada masyarakat luas bahwa keberadaan kami di Undana khususnya prodi PG-PAUD ini dengan tujuannya adalah untuk membentuk guru-guru PAUD itu sendiri menyangkut kebijakan –kebijakan pemerintah yang ada," lanjut Kristin.

Selain untuk merayakan ulang tahun ke-10, seminar ini juga untuk mensyukuri akreditasi B yang baru diperoleh PG-PAUD Undana.

"Setelah memperoleh Akreditasi B , kedepan kami akan lebih meningkatkan kualitas penelitian kami khususnya dosen dan mahasiswa, peningkatan pengabdian kepada masyarakat dengan langkah mengadakan pelatihan bagi guru-guru PAUD terkait dengan life skill mereka tentang kapasitas mereka sebagai guru PAUD itu sendiri  baik dalampendidikan untuk anak usia dini maupun oleh guru yang  bersangkutan itu," tutur Kristin.

Seminar ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Prodi  PG PAUD  Undana dalam merayakan ulang tahun ke-10. Sebelumnya telah dilakukan kerja bakti (11 Mei 2018) berupa pembersihan sampah di Taman Nostalgia Kupang , dan   aksi Baca dengan  tagline 'Ayo membaca Buku' (19 Mei 2018).

Seminar ini diikuti 145 peserta yang berasal dari alumni, guru PAUD Kota Kupang  dan Kabupaten Kupang  dan Mahasiswa  Prodi  PG PAUD  Undana Kupang. (Lenzho/Rezo/Ens)

comments

No comments:

Post a Comment