Latest News

Tuesday, 8 May 2018

PAUD MODEL TERIMA BIBIT TANAMAN


Oelamasi, CakrawalaNTT.com - Sebanyak 100 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Kupang yang dipilih sebagai PAUD Model menerima bibit tanaman untuk dibudidayakan. Penyerahaan bibit tanaman ini merupakan tindak lanjut pengembangan PAUD Berintegritas yang mengandung tiga ciri khas, yakni Kebun, Kantin, dan Koperasi (3K). Kegiatan penyerahan bibit tanaman berlangsung di Aula kantor Bupati Kupang, Selasa (8/5/2018).


Bunda PAUD Kabupaten Kupang, Cristina Ngadilah Titu Eki, mengatakan, bibit yang diserahkan antara lain lombok, sayur-sayuran, dan tanaman umur pendek lainnya. Ia mengharapkan tanaman itu dibudidayakan secara baik sesuai program ‘Taman Eden’ dari Bupati Kupang Ayub Titu Eki agar bisa menyuplai kebutuhan gizi anak, dan operasional sekolah,termasuk untuk membiayai guru-guru.

“Karena di NTT ini angka kurang nutrisisnya cukup tinggi sehingga kita harus berusaha dengan berbagai macam cara, antara lain kebun PAUD ini juga agar anak-anak juga mendapatkan nutrisi yang sesuai kebutuhan sesuai usianya,” jelas Cristina. 

Kebun PAUD akan melibatkan semua stakeholder di antaranya antara Dinas PPO, Dinas Tanaman Pangan, guru dan  orang tua.

Cristina juga berharap 100 PAUD Model yang selama ini mendapat bantuan agar mengelola bantuan itu sebaik-baiknya sehingga tetap eksis. Karena bantuan dari UNICEF akan berakhir pada tahun 2020 mendatang.

Lebih lanjut, ia mengharapkan 100 PAUD Model yang telah dipilih benar-benar menjadi contoh bagi 400-an PAUD lain yang ada di Kabupaten Kupang sehingga ke depan jumlah PAUD Model semakin bertambah banyak. Ia juga menambahkan bahwa ada bantuan subsidi dari pusat yang mana setiap siswa memperoleh Rp.600.000,- setiap tahun. Dana tersebut harus dikelola untuk keberlangsungan dan peningkatan kualitas PAUD.

Penyerahan bibit kepada 100 PAUD Model tersebut dilakukan langsung oleh Bunda  PAUD, Cristina Ngadilah Titu Eki didampingi Bupati Kupang, Ayub Titu Eki. Penyerahan secara simbolis itu diwakili  oleh 10 dari 100 PAUD Model yang ada yaitu: Paud Tiranus Terpadu(Desa Oebelo, Kec.Kupang Tengah), Paud Efata Tanah Merah (Desa Tanah Merah, Kec.Kupang Tengah), Paud Rajawali (Kel.Oesao, Kec.Kupang Timur), Paud Siloam Asam Tiga (Kel.Naibonat, Kec.Kupang Timur), Paud Glorya Tuatuka (Kel.Tuatuka, Kec.Kupang Timur), TK Pembina Fatuleu (Desa Kuimasi, Kec.Fatuleu), TK Sion Camplong (Kel.Camplong 1, Kec.Fatuleu), Paud Anugerah Oelatimo (Desa Oelatimo, Kec.Kupang Timur), Paud Citra Maju (Desa Tanah Putih, Kec.Kupang Timur) dan TKK Ceria Noelbaki (Desa Noelbaki,Kec.Kupang Tengah).
comments

No comments:

Post a Comment