Latest News

Wednesday, 21 December 2016

75 KADES SE-KABUPATEN KUPANG DILANTIK


Oelamasi, Cakrawala NTT

“Anda adalah alat masyarakat untuk membuat perubahan pembangunan ke arah yang lebih baik. Pengabdian sebagai Kepala Desa merupakan sebuah kepercayaan yang harus dibayar dengan kesuksesan,” Demikian pernyataan Bupati Kupang Ayub Titu Eki saat melantik 75 Kepala Desa terpilih Se-Kabupaten Kupang, Senin (19/12-2016) bertempat di Aula Kantor Bupati Kupang Oelamasi.    Ke-75 orang Kepala Desa yang dilantik hari ini merupakan hasil pesta Demokrasi Pilkades serentak Kabupaten Kupang tanggal 23 November 2016 yang dilaksanakan di 75 Desa. 
Bupati Kupang Ayub Titu Eki mengharapkan semua Kepala Desa dapat melaksanakan tugas dengan baik, bertanggung jawab dan menorehkan kesuksesan nyata ditengah-tengah masyarakat. Kesuksesan yang diharapkan, bukan retorika atau pernyataan yang dibesar-besarkan saja melainkan merupakan fakta nyata dilapangan. “Untuk itu dirinya sangat berharap semua Kepala Desa memiliki target sukses, target unggul dan berupaya menjadi yang pertama mencapainya,” Pesan Bupati Ayub. Bupati Ayub mengharapkan pembangunan masyarakat Desa dapat tercapai dengan baik mengingat saat ini setiap Desa sudah mendapatkan alokasi dana Desa yang sangat besar, sehingga tidak ada alasan lagi untuk gagal. Menurut Bupati Ayub, kucuran dana Desa oleh Pemerintah harus memacu setiap kepala Desa untuk mempercepat kemajuan pembangunan di desa disesuaikan dengan potensi desa Salah satunya mendukung program taman eden yang digulirkan Pemerintah Kabupaten Kupang karena sangat sesuai dengan kondisi desa di Kabupaten Kupang yang diharapkan hasilnya dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di desa ke arah yang lebih baik. “Uang sebagai alat melengkapi kegiatan pembangunan. Yang terpenting ialah bagaimana kita memanfaatkannya dengan baik dan bertanggung jawab sehingga memberi perubahan berarti bagi pembangunan desa.  
Yusak Loinati Kepala Desa Oelnasi Kecamatan Kupang Tengah mengungkapkan dirinya terpanggil membangun masyarakat sehingga termotivasi untuk mencalonkan diri sebagai Kades. Diungkapkannya bahwa keberhasilannya terpilih menjadi Kades merupakan kepercayaan masyarakat yang harus dilakukan dengan sebaik-baiknya, jujur dan bertanggung jawab dalam memajukan masyarakat desa. Dirinya berharap semua masyarakat desa saling bergandengan tangan dan berkerja sama membangun desa yang lebih baik lagi.        

Pelantikan Kades turut dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah diantaranya Kajari Oelamasi Syahrir Harahab, Kepala Pengadilan, Perwakilan TNI-Polri serta para pejabat dilingkup pemkab Kupang. (Stef Baha/YL)
comments

No comments:

Post a comment