Latest News

Sunday, 30 October 2016

PS SMPN 2 AMBAR SEMARAKAN LAUNCHING PAUD-HI



 
Paduan Suara (PS) SMPN 2 Amarasi Barat


Oelamasi Cakrawla NTT,

Paduan Suara (PS) SMPN 2 Amarasi Barat dengan suara mereka yang merdu menyanyikan lagu ciptaan Bupati Kupang saat menerima rombongan Dr. Trevor Matheson beserta rombongan Duta Besar (Dubes) Selandia Baru; Direktur Jenderal Pembinaan PAUD Kemendikbud RI, Ny. Ella Yulaelawati, M.A, Ph.D; dan Mrs. Ny. Lauren Ruble, dari UNICEF yang untuk pertama kalinya menginjakan kaki di Kab. Kupang. Kedatangan rombongan ini guna mengadakan launching Program Pendidikan Anak Usia Dini dengan pendekatan Holistik- Integratif (PAUD HI) di Kabupaten Kupang.

Para siswa SMPN 2 Amarasi Barat yang bersuara merdu tersebut sebelumnya telah meraih juara 1 lomba Paduan Suara tingkat Kabupaten Kupang yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Ke-10 Kota Oelamasi sebagai ibu kota Kabupaten Kupang. Kepala SMPN 2 Amarasi Barat, Naaman Bia menuturkan bahwa dalam perlombaan tersebut mereka berhasil membawa pulang sebuah Piala dan hadiah uang tunai sebesar Rp. 5.000.000.

Sementara itu, kegiatan launching PAUD-HI itu sendiri dilaksanakan di Kantor Bupati Kupang, Selasa 25/10/2016. Kehadiran rombongan bertepatan dengan puncak HUT Ke-10 Kota Oelamasi, sebagai ibu kota Kabupaten Kupang. Dalam sambutannya, Trevor berkata, "Pemerintah Selandia Baru sangat mendukung program Pendidikan Anak Usia Dini menggunakan pendekatan Holistik-Integratif (PAUD HI).” Ia melanjutkan, "Pemerintah Selandia Baru akan memberikan dana bantuan sebesar 45 miliar rupiah bagi 100 PAUD di Kabupaten Kupang. Itu satu cara kami bekerjasama dengan pemerintah Indonesia dalam bidang pendidikan. UNICEF juga akan membantu kami mengelola dan merealisasikan bantuan dana untuk program itu.”

Sedangkan menurut Direktur Jenderal Pembinaan PAUD Kemendikbud RI, Ny. Ella Yulaelawati, M.A, Ph.D, terselenggaranya layanan PAUD H-I untuk terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia. Ia juga berharap agar kepedulian pemerintah Selandia Baru terhadap pengembangan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Kupang harus dilaksanakan secara baik.

Yulaetlawati berkata, "Anak usia dini adalah generasi emas untuk 100 tahun Indonesia Merdeka, sehingga mereka  harus disiapkan dan dibentuk mulai dari saat ini,  melalui PAUD-HI. Oleh Karena itu, Kemdikbud RI dan lembaga lintas sektoral lainnya akan memberikan pelatihan peningkatan kapasitas sebagai guru PAUD HI.”

Ayub Titu Eki, mengatakan sebenarnya Pemkab Kupang sudah lama menerapkan pola pendidikan PAUD menurut pendekatan holistik integratif. "Sebab di sekolah, anak diajarkan 3K, yaitu kebun sekolah, koperasi sekolah dan kantin sekolah yang sehat dan bersih. Anak sudah diajarkan untuk mencintai lingkungan hidup dan sesamanya serta mencintai kebersihan," tuturnya. (Yupiter Loinati)

Paduan Suara (PS) SMPN 2 Amarasi Barat

Naaman Bia, Kepala SMPN 2 Amarasi Barat mengangkat Piala Juara 1 Paduan Suara
 

comments

No comments:

Post a comment