Latest News

Tuesday, 4 October 2016

154 SISWA REHOBOT DAPAT SUMBANGAN BUKU



Oelamasi, Cakrawala NTT


Indonesia mempunyai 34 provinsi, Nusa Tenggara Timur 22 Kab/Kota,  sedangkan Kabupaten  Kupang mempunyai 24 Kecamatan dengan jumlah sekolah 590 sekolah, data ini membuktikan bahwa Kabupaten Kupang mempunyai rataan jumlah sekolah yang terhitung sangat baik di tiap kecamatannya.
Pendidikan adalah suatu proses di mana suatu bangsa mempersiapkan generasi mudanya untuk menjalankan kehidupan dan untuk memenuhi tujuan hidup secara efektif dan efisien. Pendidikan adalah hal yang benar-benar dibutuhkan; selain menempa fisik, mental dan moral bagi individu-individu, mereka juga menjadi manusia yang berbudaya sehingga diharapkan mampu memenuhi tugasnya sebagai manusia luhur yang diciptakan Tuhan.
Selasa (04/10/2016), tepatnya pukul 07.00 WITA, Cakrawala NTT  hadir  di sekolah yang beralamat di Jln Timor Raya, Desa Tanah Merah, Kec. Kupang Tengah, Kab. Kupang guna membagikan buku bacaan bagi 154 siswa dari kelas I sampai kelas VI. Kepada Cakrawala NTT di ruangan kerjanya, Kepala SD Kristen Rehobot,  Maria J. Soares, mengapresiasi aksi dari Media Pendidikan Cakkrawala NTT.
Menurut  Maria,  aksi ini dapat menjadi satu motivasi bagi anak-anak untuk menanamkan budaya baca sejak dini.
“Dengan membaca bisa dapat pengetahuan, dengan pengetahuan dapat dipakai untuk memuliakan Tuhan.  Dalam kehidupan, pengalaman akan memberikan kita pelajaran berharga dan buku yang kita baca akan memberikan kita kemampuan untuk mendapatkan pengalaman yang jauh lebih berharga,” ungkap Maria. (Yupiter Loinati)




 
comments

No comments:

Post a comment