Latest News

Friday, 19 August 2016

SMAN 1 Nubatukan Lembata Adakan Pelatihan Jurnalistik

Pembukaan kegiatan pelatihan jurnalistik dan karya tulis ilmiah di SMAN 1 Nubatukan, Lembata.

Lembata, Cakrawala NTT

Hembusan angin pagi yang menyejukan jiwa menambah semangat crew Media Pendidikan Cakrawala NTT (MPC NTT) pagi ini (18/08/16) yang hadir di kabupaten Lembata, khususnya SMAN 1 Nubatukan. Kehadiran crew MPC NTT di sekolah ini ialah untuk memberikan pelatihan jurnalistik kepada ratusan siswa dan pelatihan karya tulis ilmiah bagi para guru. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yaitu dari tanggal 18 agustus 2016 sampai 20 agustus 2016.

Hadir pada kesempatan itu, kepala UPTD Kecamatan, Nubatukan Mathias Sanga Reko, S.Pd., SD; Editor MPC NTT Robertus Fahik, S.Fil., M.Si; Kepala Sekolah SMAN 1 Nubatukan Bachtiar Aziz, S.Pd; 100 siswa/i dan 62 Guru SMAN 1 Nubatukan.

Dalam sambutan pada pembukaan kegiatan, Kepala UPTD Mathias Sanga Reko, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Reko mengatakan semangat proklamasi harus diwujudkan dengan kegiatan yang luar biasa seperti ini. “Pelatihan jurnalistik sangat membantu para guru juga para siswa untuk membangun budaya literasi,” tuturnya.

Senada dengan Reko, Bactiar Aziz, Kepala Sekolah SMAN 1 Nubatukan mengatakan bahwa dengan adanya pelatihan jurnalistik ini, para siswa bisa mengembangkan bakat menulis yang sudah ada. Karya-karya yang dihasilkan dapat dimuat di majalah sekolah Pelangi SMANSA Nubatukan dan di Majalah Pendidikan Cakrawala NTT.

Pantauan MPC NTT, para siswa dan guru mengikuti pelatihan ini dengan penuh semangat. Kesempatan yang ada ini dimanfaatkan dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan kemampuan menulis mereka. (Indah Purnama Dewi)
comments

No comments:

Post a Comment