Latest News

Wednesday, 17 August 2016

PERAYAAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 71 DI KANTOR WALIKOTA KUPANG

Pemkot Berikan Dana Pendidikan Bagi Seribu Mahasiswa

Perayaan HUT ke-71 RI di Kota Kupang

Kota Kupang, Cakrawala NTT

Dalam pantauan MPC NTT, upacara  HUT ke 71 Republik Indonesia yang berlangsung di kantor Walikota Kupang, Rabu , 17/08/16 berlangsung dengan lancar. Acara dimulai pada pukul 7.30 pagi. Di bawah sinar matahari yang bersinar cukup terang, antusiasme para peserta upacara cukup tinggi. Peserta datang dari berbagai lapisan masyarakat dan didominasi oleh siswa-siswi dari tingkat SD sampai SMA. Upacara tersebut dipimpin oleh walikota Kupang, Jonas Salean SH,MSI dan Wakil Walikota Kupang, Herman Man.   

Dalam amanatnya pada upacara tersebut, berkaitan dengan pendidikan, Yonas Salean menyampaikan bahwa dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia, pemerintah kota Kupang telah menyediakan Bantuan Dana Pendidikan bagi mahasiswa dari keluarga kurang mampu. Bagi seribu mahasiswa diberikan bantuan sebesar dua juta lima ratus ribu rupiah yang akan diberikan selama empat tahun dalam kurun masa pendidikan di S1. DPRD Kota Kupang mendukung pemberian dana ini dengan menambah lagi jumlah penerima bantuan sebanyak lima ratus orang dalam perubahan APMD 2016.

Untuk meningkatkan mutu dan kesejahteraan para guru di kota Kupang , telah diadakan kerja sama dengan UNDANA Kupang agar para guru yang belum bergelar S1 dapat memperoleh kesempatan berkuliah dalam waktu yang ditentukan. Kesempatan ini diberikan kepada 545 orang pendidik. Biaya pendidikan akan ditanggung setengah bagiannya oleh pemerintah dan sebagian lagi oleh penerima bantuan. Pada kesempatan ini pemerintah Kota Kupang juga memberikan bantuan dana kepada beberapa orang masyarakat.  Salah satu penerima bantuan ini adalah seorang guru, John Da Costa Spd. Upacara dilanjutkan dengan pertunjukan atraksi pawai bendera dan tarian masal yang dibawakan dari gabungan siswa-siswi SMP dan SMA di kota Kupang. (Armando)

Paskibraka pada upacara perayaan HUT ke-71 RI di kantor Walikota Kupang

Seorang pendidik, John Da Costa S.Pd (bekemeja biru, memegang map) berpose bersama Walikota dan jajaran pemerintah Kota Kupang usai menerima dana bantuan.

Para siswa SMP memeriahkan perayaan HUT ke-71 RI dengan atraksi pawai bendera.

comments

No comments:

Post a Comment