Latest News

Thursday, 9 June 2016

5 KURSI GURU KONTRAK DIPEREBUTKAN 238 ORANG

Para calon guru Kontrak Provinsi di Kabupaten Kupang mengikuti acara pembukaan seleksi yang dibuka secara resmi oleh Eliazer Teuf, S.Pd, M.Pd, Sekretaris Dinas PPO Kabupaten Kupang, Rabu 08/06/16.

Oelamasi, Cakrawala NTT

Tepat pukul 13.00, Rabu, 08 Juni 2016, suhu mencapai 32° celcius. SMAN 1 Fatuleu, Kabupaten Kupang terlihat ramai, dipenuhi oleh para guru honorer yang berdatangan dari Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. Para guru honorer tersebut terlihat berjejer di depan sekolah, menunggu waktu dimulainya test. Mereka akan mengikuti seleksi guru kontrak provinsi yang akan ditempatkan di wilayah Kabupaten Kupang.

Cukup menarik, sebab menurut Kasubag Umum PPO Kabupaten Kupang, Maria L. R. Come, SH, dari 238 peserta yang mengikuti seleksi, akan dipilih 5 orang untuk menjadi guru kontrak provinsi yang akan ditempatkan di wilayah kabupaten Kupang. 5 guru tersebut ialah guru mata pelajaran Seni Budaya, Geografi, PJKR, Bahasa Inggris dan Kimia.

“Peserta dengan nilai tertinggilah yang akan keluar sebagai pemenang dan berhak menjadi guru kontrak provinsi di Kabupaten Kupang,” ungkap Elizer Teuf, S.Pd,M.Pd, sekretaris Dinas PPO Kabupaten Kupang. Elizer Teuf yang saat itu hadir untuk membuka kegiatan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Dinas P dan K Provinsi NTT karena kali Kabupaten Kupang mendapatkan 5 guru kontrak provinsi. Di siang yang terik itu ia pun berharap agar di tahun selanjutnya Kabupaten Kupang selalu mendapat guru kontrak provinsi, sebab pihaknya masih sangat membutuhkan guru. Teuf berkata, “Ini merupakan kompetisi, sehingga pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Yang belum beruntung  jangan berkecil hati, pemerintah akan terus memperhatikan.” 

Apresiasi pun datang dari kepala SMAN 1 Fatuleu, Drs. Ambroisus Pan selaku tuan rumah seleksi guru kontrak provinsi di Kabupaten Kupang. “Ujian kali ini sangat transparan, sehingga tingkat kecurangan pasti tidak ada,” tuturnya. (Yupiter Loinati)

Suasana pembukaan kegiatan seleksi guru kontrak provinsi di Kabupaten Kupang, Rabu 08/06/16.

Kasubag Umum PPO Kabupaten Kupang, Maria L. R. Come, SH

comments

No comments:

Post a Comment