Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

EMPAT SEKOLAH DI KECAMATAN KOTA KOMBA GELAR HOARNAS BERSAMA


Manggarai Timur, CAKRAWALANTT.COM – Empat sekolah jenjang SMA di wilayah Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, menggelar hari olahraga nasional (HAORNAS) bersama di Kisol, Kelurahan Tanah Rata, Senin (9/9/2019). Empat sekolah tersebut yakni SMAN 6 Kota Komba selaku tuan rumah, SMAN 7 Kota Komba, SMAN 3 Kota Komba, dan SMAN 5 Kota Komba.

Kepala SMAN 6 Kota Komba, Frumensius Hemat, S.Fil., mengatakan, kegiatan olahraga bersama ini memiliki banyak manfaat. Selain membina kesehatan mental dan fisik, tegasnya, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi sesama guru, pegawai, dan peserta didik antar-sekolah.

Sementara itu Ketua Panitia HAORNAS, Robertus H. Alang,  S.Sos., menjelaskan, ide dasar kegiatan olahraga bersama ini muncul untuk menjawabi sepinya kegiatan bersama antar-SMA di Kabupaten Manggarai Timur.  Selama ini, lanjutnya, sekolah-sekolah hanya terlibat dalam kegiatan O2SN saja, selanjutnya sepi dan tidak ada lagi kegiatan bersama di bidang olahraga.

Pantauan media, kegiatan berlangsung lancar dan diikuti semua peserta dengan penuh antusias. Terdapat beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan yakni sepak bola putra,  bola voli putra, dan bola voli putri. Selain peserta lomba, kegiatan ini juga dihadiri para kepala sekolah. (IS/red)



Post a Comment

0 Comments