Latest News

Monday, 30 September 2019

AGUS NESI: BIMTEK KARYA ILMIAH DI SMPN NUNBAI BAGIAN DARI PENDIDIKAN KARAKTER


TTU, CAKRAWALANTT.COM – Bimtek Karya Ilmiah dan Jurnalistik bagi Guru dan Siswa, Kamis hingga Sabtu (26 – 28/9/2019) di SMP Negeri Nunbai, Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), merupakan bagian kegiatan dari proses pendidikan karakter di sekolah. Kegiatan ini dirancang dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di sekolah yang memperkuat penguasaan kompetensi serta memperkaya pengalaman belajar peserta didik dengan tetap membentuk nilai-nilai yang sesuai dengan karakter bangsa.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten TTU wilayah Insana, Agustinus Nesi, menegaskan hal ini ketika membuka secara resmi Bimtek Karya Ilmiah dan Jurnalistik bagi Guru dan Siswa di SMPN Nunbai. Dikatakannya, implementasi pendidikan karakter melalui pembinaan kesiswaan dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah harus harus dikuasai serta direalisasikan oleh peserta didik dalam kehidupan sehari-hari guna meminimalisir tindakan nyata yang belum sepenuhnya dilaksanakan.

“Pelatihan karya ilmiah dan jurnalistik bagi guru dan siswa cukup untuk mendorong kalangan siswa bersikap kreatif serta meningkatkan kompetensi guru sebagai lokomotif pendidikan. Para guru dan siswa diharapkan mengikuti kegiatan ini secara cermat dan hasilnya bisa dioptimalkan pada proses KBM di kelas masing-masing,” ungkapnya.

Kepala SMPN Nunbai, Yohanes Ceunfin, S.Pd., dalam sambutannya mengapresisi kegiatan yang berlangsung aman, lancar dan bermartabat. Dirinya mengakui, gerakan literasi yang aktif dilakukan Tim MPC-NTT tepat sasaran terutama untuk pengembangan minat, bakat dan kreatifitas siswa.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama pihak sekolah dengan Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT. Hadir sebagai narasumber, pemimpin redaksi MPC NTT, Robert Fahik, M.Si., dan dua staf redaksi, Antonia Tefa, M.Tesol., dan Alex Natara, S.E., serta Kepala Biro MPC NTT wilayah TTU, Gervas Salu, S.Pd. Kegiatan diikuti oleh seluruh guru dan perwakilan siswa sebanyak 20 orang. (Gervas Salu)


comments

No comments:

Post a Comment