Latest News

Wednesday, 17 July 2019

SISWA SDI BERTINGKAT KELAPA LIMA 1 DIAJAR UNTUK BERWIRAUSAHA

KOTA KUPANG, CAKRAWALANTT.COM - Kepala Sekolah  Dasar Inpres Bertingkat Kelapa Lima 1, Olyana Selfince Manafe menegaskan bahwa peserta didik SDI Bertingkat Kelapa Lima 1 akan  diajarkan untuk berwira usaha. Hal ini disampaikanya di sela kegiatan pengenalan lingkungan sekolah untuk peserta didik baru di sekolah tersebut.

Dalam penjelasannya, Olyana  mengingatkan  tentang pentingnya peran guru dalam hal kemampuan memahami peserta didik dan pengembangan peserta didik.

Kami telah banyak melakukan kegiatan pengembangan peserta didik, selain kegiatan utama yaitu belajar di dalam ruang kelas. Kami telah melakukan banyak  kegiatan ekstrakurikuler, seperti halnya: kegiatan seni tari, seni musik, seni lukis, pramuka, permainan tradisional, dan cerita rakyat. Ada juga kegiatan lain yaitu wira usaha, dan ini kami dorong terus untuk peserta didik. Kenapa program ini kami buat, alasannya untuk mengenalkan secara dini kepada anak-anak untuk bagaimana berwirausaha, selain itu membentuk kemandirian dalam diri mereka. Untuk pemasarannya saya buat MoU dengan orang tua untuk membeli produk kami, produk itu berupa makanan. Hasil penjualannya kami gunakan untuk membiayai kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler yang lain, karena dana bos mencukupi untuk menunjang banyaknya kegiatan kami. Guru dan siswa dilibatkan dalam kegiatan ini, terangnya.

Hasil wawancaara media, kegiatan pengenalan lingkungan sekolah ini berlangsung selama dua hari dan  diikuti oleh 57 peserta didik baru.

Panitia kegiatan bersama kepala sekolah tampil sebagai mentor dalam memberikan materi pengenalan lingkungan sekolah. Di dalamnya memuat materi tentang visi misi dan tata tertib yang berlaku di sekolah tersebut. (AN/RZ)

comments

No comments:

Post a Comment