Latest News

Wednesday, 17 July 2019

56 SISWA ANGKATAN PERTAMA SMAK ST. ARNOLDUS JANSEN IKUTI MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH


KOTA KUPANG, CAKRAWALANTT.COM - Sebanyak 56 siswa baru SMAK St. Arnoldus Jansen mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), bertempat di aula SMAK St. Arnoldus Jansen, di Jalan TDM IV, pada Senin, (15/6/19). 56 siswa itu adalah angkatan pertama SMAK St. Arnoldus Jansen sejak dikeluarkan  izin operasional oleh pemerintah pada tahun 2019.

Para peserta MPLS dibimbing langsung oleh guru dan staf sekolah selama  satu minggu ke depan. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan siswa pada seluruh komponen sekolah beserta aturan, norma, budaya, dan tata tertib yang berlaku di dalamnya.

Kepala SMAK St. Arnoldus Jansen, Pater. Drs. Petrus Salu, M.A dalam sambutannya, bertekat menjadikan siswa barunya memperoleh hasil yang maksimal dalam setiap  proses belajar yang dijalankan.

Saya bertekat bahwa 56 siswa yang ada ini harus menjadi yang terbaik, teristimewa dalam tiga tahun mendatang. Pilihan anda tepat, bukan maumu sendiri tetapi itu utusan Tuhan yang pada akhirnya ketemu di sini.  Jangan melihat jumlah, jumlah tidak penting. Jumlah dalam zaman ini adalah jumlah yang hura-hura. Melihat dirimu sendiri  dan atas nama guru-gurumu, atas nama Serikat Sabda Allah yang bekerja di 88 negara dan anda adalah salah satunya yaitu misionaris. Untuk itu saya ucapkan selamat dating, ungkap Pater Petrus.

Lebih lanjut Pater Petrus mengatakan, “Saya rasa tersentak karena pikiran pertama, saya tidak pernah mau mengkhianati anak manusia, yang menjadi murid ku di sini. Maka membatasi dalam jumlah seperti itu (56 siswa, red.) sangat penting, sangat sangat penting agar perhatian kepada tiap-tiap siswa dengan jumlah yang betul-betul berimbang dengan guru yang ada itu sangat penting. Dalam hal ini pelayanan kepada anaka-anak betul-betul diperhatikan. Jumlah yang ada saya optimis mau mengatakan bahwa saya memilih angkatan pertama menjadi angkatan yang luar biasa. Saya akan menamatkan mereka tiga tahun mendatang sebagai angkatan yang terbaik. Saya tidak peduli dengan ada banyaknya sekolah favorit, yang saya peduli adalah 56 anak itu harus lulus dengan nilai terbaik. (AN/RZ)

comments

No comments:

Post a Comment