Latest News

Tuesday, 4 June 2019

SMAK SANTO ARNOLDUS JANSEN KUPANG GELAR BIMTEK K 13


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM – Setelah mendapat izin operasional dari pemerintah sebagai salah satu lembaga pendidikan swasta tingkat SMA di Kota Kupang, SMA Katolik Santo Arnoldus Jansen menggelar Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 untuk tahun pelajaran 2019/2020. Kegiatan berlangsung di aula sekolah setempat selama enam hari (3 – 8/6/2019), diikuti kepala sekolah, guru-guru, staf dan pegawai. Dalam pelaksanaannya, pihak sekolah bekerja sama dengan SMAK Giovani Kupang sebagai tim.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Drs. Benyamin Lola, M.Pd. Dalam sambutanya, Benyamin Lola menekankan pentingnya bimbingan teknis dalam upaya untuk membangun satu sekolah baru.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting dalam proses pembentukkan suatu sekolah. Langkah yang diambil oleh yayasan dan kepala sekolah ini sangat strategis dalam mempersiapkan tenaga pengajar agar dalam tahun pembelajaran yang baru, kita semua sudah siap untuk memulai satu kegiatan besar dalam rangka membangun sumber daya manusia di Provinsi NTT. Sedikit banyak yang menanti hasilnya. Saya kira ini adalah kontribusi yang positif bagi pengembangan sumber daya manusia hingga berdampak pada pembangunan di NTT,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala SMAK Santo Arnoldus Jansen, P. Drs. Petrus Salu, M.A., memberikan apresiasi kepada peserta bimtek dan mengingatkan tentang pentingnya tugas dan tanggung jawab sebagai guru.

“Teman guru-guru yang luar biasa, terima kasih sudah bergabung. Perlu diingat, Anda harus melahirkan silabus baru, hanya dari Anda sebagai guru yang mampu menghasilkan perangkat penilaian pendidikan, dan itulah kitap suci Anda,”  jelasnya. (Aleks/red)


comments

No comments:

Post a Comment