Latest News

Thursday, 20 June 2019

PEMKOT KUPANG BERIKAN BANTUAN SERAGAM GRATIS BAGI SISWA TK, SD, DAN SMP

Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang  memberikan bantuan seragam bagi  58.459 siswa  TK, SD, dan SMP. Penyerahan bantuan tersebut   secara simbolis  dilakukan langsung  oleh  Wali  Kota Kupang, Jefri Riwu Kore di halaman Dinas P dan K  Kota Kupang, Rabu (19/6/2019).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Filmon J. Lulupoy  dalam sambutannya mengatakan bahwa  Pemerintah Kota Kupang  memiliki kepedulian yang sangat  tinggi terhadap masyarakat terutama pada bidang pendidikan melalui Dinas P dan K Kota Kupang.

“Dalam pergumulan yang panjang Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas P & K memberikan motivasi dan spirit atau stimulant  kepada masyarakat bahwa tanggung jawab pendidikan ini adalah tanggung  jawab kita bersama maka hari ini kita akan memberikan bantuan pakaian seragam kepada anak-anak TK,SD, dan SMP,” kata Lulupoy.

Lebih lanjut, Lulupoy menyampaikan bahwa anggaran yang digunakan dalam pemberian seragam ini bersumber dari APBD  dengan total uang sebanyak Rp.6.163.289.400. Perolehan bantuan ini telah melewati suatu perjuangan  yang begitu berat  guna mendapat persetujuan  melalui  Dewan yang terhormat.

“Untuk menyetujui anggaran ini,  Bapak Wali Kota pasang badan dan kaki guna terwujudnya bantuan ini. Bantuan berupa pakaian seragam ini diberikan kepada  54 SMP , 143 SD,  dan  112 TK Negeri maupun swasta,  total siswa yang menerima bantuan seragam sebanyak  58.459 Siswa,” jelas Lulupoy. 

Dijelaskannya pula bahwa pada hari  ini secara simbolis bantuan diberikan dan yang lainnya akan diantar ke sekolah kemudian dibagi di sekolah bersama kepala sekolah dan wali kelas agar pembagian merata untuk semua siswa. Oleh karena itu, kepada para orang tua jika ukuran pakaian tidak sesuai untuk segera diinformasikan  agar bisa diganti.

Dominggus Lay, salah satu orang tua murid, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot yang telah memberikan bantuan berupa seragam. Baginya, berbicara terkait pendidikan, para orang tua sadar bahwa pendidikan merupakan program dasar yang mestinya diperhatikan oleh semua pihak.

“Kami selaku orang tua juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pemerintah. Bantuan semacam ini jangan berhenti di sini tapi berlanjut terus pada tahun mendatang,” kata Dominggus.

Wali Kota Kupang, Jefri  Riwu Kore dalam sambutannya mengatakan bahwa  pemberian seragam gratis bagi peserta didik merupakan salah satu program Pemerintah Kota Kupang. Riwu Kore pun mengakui walaupun bantuan seragam ini kecil nilainya namun sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kitapun perlu menyadari bahwa tidak semua orang di kota ini mampu tapi ada orang-orang tertentu yang sangat membutuhkan. Oleh karena itu, harapan ke depan  agar  tahun mendatang bisa membuat sesuatu yang lebih baik lagi untuk kebutuhan anak-anak kita,” ungkap Riwu Kore.

Di samping pemberian seragam bagi peserta didik, Pemkot  juga memberikan bantuan pembangunan infrastruktur sekolah dan membangun kualitas para guru serta  meningkatkan kualitas peserta didik.

Riwu Kore  juga meminta dukungan semua stakeholders terkait  berjuang bersama-sama untuk meningkatkan pendidikan. Menurutnya, pendidikan  merupakan program prioritas di samping program lain yang ada. 

Pada akhir sambutannya, Riwu Kore  juga menyampaikan bahwa bantuan semacam ini bukan saja untuk anak TK, SD, dan SMP.  Bantuan pun akan diberikan kepada para mahasiswa dalam bentuk uang kuliah bagi para mahasiswa yang berprestasi. (LZ/RZ)
comments

No comments:

Post a Comment