Latest News

Tuesday, 4 June 2019

IKPMK LANTIK BADAN PENGURUS 2019/2020


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM – Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Kota Komba (IKPMK) Kupang menggelar pelantikan Badan Pengurus Tahun 2019/2020, bertempat di aula Sanlima, Kota Kupang, Senin (3/6/2019). Kegiatan ini dihadiri oleh pembina, penasihat, alumni, organisasi kepemudaan (OKP) wilayah Manggarai Timur, serta mahasiswa asal Kota Komba yang berada di Kota Kupang.

Mewakili dewan pembina, Leksi Madu, dalam sambutannya menyampaikan, kehadiran organisasi yang bertudungkan asas kekeluargaan ini mampu menyerap berbagai fenomena sosial yang teradi di Kota Komba dan Manggarai Timur secara keseluruhan.

“Hari ini kita dijejalkan dengan berbagai fenomena sosial yang terjadi di lingkungan sekitar kita. Kita harus peka terhadap persoalan-persoalan yang terjadi di Kota Komba. Semangat kepemudaan kita sebagai perubah bangsa ini mampu menyibak dan menyikapi setiap persoalan yang ada di masyarakat. Apa yang adik-adik pelajari di kampus selama ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat. Jangan melihat segala seuatu yang terjadi di masyrakat dari satu sisi saja melainkan dari berbagai sisi. Jangan melihat organisasi itu kecil atau besar tetapi kulaitas di dalamnya yang peru dilihat,” ungkapnya.

Dalam sambutan alumni, Hendro Hirsan, menekankan, IKPMK merupakan sebuah wadah untuk belajar berorgarnisasi, belajar untuk berbagi pengalaman.

“Di dalam organisasi, kita dilatih untuk bergotong-royong. Lahirnya kembali wadah organisasi ini kiranya mampu menjawab tamtangan yang ada dalam masyarakat khususnya masyarakat Kota Komba,” ujarnya.

Ketua Umum IKPMK, Buyung Eldany, dalam sambutannya, berharap sekaligus berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan pelantikan badan pengurus. Menurutnya, kehadiran organisasi kepemudaan ini sekiranya menjawab segala permasalahan yang terjadi dalam masyarakat. (CL/LJ/red)


comments

No comments:

Post a Comment