Latest News

Tuesday, 4 June 2019

IKMABAN TTS KUPANG GELAR MPAB 2019

Kabupaten Kupang, CAKRAWALANTT.COM – Ikatan Mahasiswa Asal Amanuban (IKMABAN) TTS Kupang menggelar Masa Perkenalan  Anggota Baru (MPAB) Tahun 2019 selama tiga hari (31/5 – 2/6 2019), bertempat di Balai Busta, Desa Oeltua, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang. Kegiatan ini diikuti oleh 31 peserta calon anggota baru dan puluhan panitia serta pengurus IKMABAN. Peserta merupakan mahasiswa asal Kabupaten TTS yang tersebar di beberapa kampus di Kota Kupang yakni Universitas Nusa Cendana, Universitas Kristen Artha Wacana, STAKN Kupang, Universitas Muhamadyah  dan STIM Kupang.

Kegiatan dibuka oleh Ketua STAKN Kupang, Dr. Harun Natonis, M.Si. Dalam sambutannya, Natonis mengajak semua anggota IKMABAN TTS Kupang  untuk serius dalam mengejar mimpi  dan  belajar.

“Saya berharap anggota IKMABAN ini mempunyai mimpi dan cita-cita, karena jika Anda punya cita-cita maka pertanyaanya adalah mungkinkah anda mencapai cita-cita tersebut? Jangan khawatir, yakinkan diri, bekerja keras dan belajarlah, pasti harapan dan cita-citamu akan engkau raih. Satu hal yang penting bagi kehidupan manusia adalah kekuatan impian dan keuletan dalam berjuang. Itu sebenarnya kunci dalam menggapai asa dan impian,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia, Novita Kause, menekankan pentingnya mahasiswa untuk aktif belajar dan mengembangkan diri dalam organisasi. Menurutnya, bergabung dalam oganisasi merupakan proses pembelajaran ini dengan baik, dimana organisasi adalah wadah untuk menampung kaum intelektual, dan mempunyai rasa tanggung jawab dalam mengatasi tantangan zaman.

Sementara itu, Ketua Umum IKMABAN TTS Kupang, Yordi Delpiko, memberikan motivasi kepada seluruh peserta MPAB untuk mengikuti setiap proses yang dilakukan oleh panitia dengan baik dan benar. Ia juga berharap para calon anggota yang direkrut dapat menjadi aktivis yang baik dan selalu berpikir kritis.

Informasi yang dihimpun redaksi, MPAB merupakan kegiatan rutin dalam kelender kerja IKMABAN TTS Kupang. Kegiatan MPAB tahun ini adalah yang ke-12 sejak IKMABAN didirikan tahun 2007. (Aleks/red)



comments

No comments:

Post a Comment