Latest News

Monday, 13 May 2019

SMAK ST. KLAUS MERAIH HASIL UNBK TERBAIK SE-KABUPATEN MANGGARAI

Manggarai, CAKRAWALANTT.COM - Suasana sukacita meliputi ruangan aula SMAK St. Klaus Kuwu pada hari Senin (13/5). Pasalnya, hari itu merupakan pengumuman hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Semua unsur tampak menunjukkan wajah gembira, mulai dari para lulusan, orang tua/wali pendamping, guru-guru, pembina asrama, hingga pihak yayasan.

Kegembiraan itu beralasan. Berdasarkan hasil UNBK yang diumumkan oleh Rm. Gregorius T. Sukur, Pr selaku kepala sekolah, sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Ernesto itu meraih hasil dengan predikat terbaik se-Kabupaten Manggarai.

“Berdasarkan nilai rerata sekolah, SMAK St. Klaus Kuwu meraih peringkat pertama untuk Kabupaten Manggarai. Sedangkan untuk tingkat Provinsi NTT, kita masuk dalam 10 besar sekolah yang mendapat nilai rata-rata terbaik,” kata Rm. Gregorius bersemangat yang disusul dengan gemuruh tepuk tangan dan seruan kegembiraan para hadirin.

Lebih lanjut, pimpinan sekolah yang didampingi pihak yayasan itu menyampaikan rasa syukur yang tidak terhingga pada Tuhan dan semua pihak yang telah bekerja keras, serta berharap prestasi seperti itu bisa dipertahankan, atau kalau bisa ditingkatkan lagi.

Prestasi tersebut tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi lulusan dan orang tuanya. Setelah acara pengumuman kelulusan itu usai, suasana makin riuh karena siswa/i yang baru dinyatakan lulus itu mengekspresikan kegembiraannya.

Salah seorang siswa, Celsi Yubela, berkomentar sambil terus tersenyum dengan suara bersemangat.

“Kami senang sekali dengan hasil UNBK tahun ini, dan kami bangga tamat dari Sancla (sebutan lain nama sekolah, Red.),” ungkap Celsi.

Orang tua/wali yang ikut mendampingi anak-anak mereka juga tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Mereka saling menyapa dan bersalaman dengan siswa, orang tua/wali, guru-guru, dan pimpinan sekolah maupun asrama.

“Kami sebagai orang tua murid sudah dari dulu percaya dengan lembaga pendidikan St. Klaus Kuwu, karena bisa mencetak siswa/i yang tidak saja cerdas secara intelektual, tapi juga membina sikap dan mental mereka menjadi lebih baik,” komentar Agus Pancur, salah satu orang tua murid yang hadir.

Mengenai target selanjutnya, pihak pimpinan sekolah berharap bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih, dengan terus mendorong siswa/i belajar lebih giat lagi. Selain itu, tentu saja didukung dengan komitmen pengelola dalam peningkatan kapasitas guru serta sarana dan prasana pendidikan yang memadai. (IS/RZ)



comments

No comments:

Post a Comment