Latest News

Thursday, 30 May 2019

KREASI SISWA WARNAI PENGUMUMAN KELULUSAN SMPN 13 KOTA KUPANG


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM – Berbagai kreasi siswa seperti tarian daerah, tarian kreatif, pidato bahasa Inggris, serta pembacaan puisi mewarnai pengumuman kelulusan siswa kelas IX SMPN 13 Kota Kupang angkatan tahun pelajaran 2018/2019, Rabu (29/5/2019) di pelataran sekolah setempat. Pantauan media ini, acara yang dipandu Joni Liwu – salah seorang guru, berlangsung meriah dan dihadiri orangtua siswa, sejumlah alumni, perwakilan polsek Maulafa, perwakilan kelurahan dan kecamatan, pengawas sekolah Kota Kupang, serta pers.

Kepala SMPN 13 Kota Kupang, Dra. Maria R.S. Th. Lana, dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga pasalnya sekolah yang ia pimpin kembali menghasilkan lulusan yang akan menjadi generasi penerus harapan bangsa. Hal ini menurutnya tidak terlepas dari peran serta semua pihak seperti alumni, pemerintah, masyarakat, dan orangtua. Dirinya mengharapkan, peserta didik yang telah lulus tetap melanjutkan semangat belajar yang telah ia peroleh selama di bangku SMP.

“Belajar tidak hanya sampai di sini. Jangan pernah puas dengan apa yang dicapai. Sekolah ini akan tetap menjadi rumah keduamu. Jaga nama baik sekolah, jadilah kebanggaan dengan ilmu yang diperoleh. Ilmu, bekal untuk bisa mengubah dunia,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang melalui pengawas binaan, John Bunda, menyampaikan, tahun ini Kota Kupang berhasil meraih tingkat kelulusan yang lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya dalam pelaksanaan UNBK. Tiap tahun, katanya, kelulusan Kota Kupang selalu berada di urutan tengah, namun tahun ini Kota Kupang berada di urutan ke-4.

“Ini kemajuan anak-anak atas bimbingan guru-guru. Tidak hanya urutan ke-4, untuk mata pelajaran Matematika, Kota Kupang meraih peringkat 1 dan 2, begitu juga bahasa Inggris. Ini perlu dipertahankan,” harapnya.  

Data yang diterima redaksi menyebutkan, tahun ini SMPN 13 menamatkan 234 peserta didik. Dari jumlah tersebut tercatat 10 nama yang masuk dalam 10 besar peringkat kelulusan. Mereka adalah (1) Ervinda Dju Nina, (2) Cleo Pingak, (3) Derivan Jacob Seli, (4) Avril Lalangsir, (5) Defrianto Tkela, (6) Dewi Mbau, (7) Adinda Bolla, (8) Pierre I. Asamakin, (9) Fiola P. Kono, dan (10) Fenti Nenotek. (gr/rf/red)


comments

No comments:

Post a Comment