Latest News

Tuesday, 21 May 2019

HIMPMASPA KUPANG GELAR PELANTIKAN BADAN PENGURUS PERIODE 2019-2020

Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Himpunan Mahasiswa Pelajar Macang Pacar (HIMPMASPA) Kupang periode 2018-2019 mengelar acara pelantikan badan pengurus baru HIMPMASPA Kupang untuk periode 2019-2020 di Aula I STIE Oemathonis Kupang, Sabtu (18/05/2019) malam. Ketua HIMPMASPA Kupang yang dilantik tersebut adalah Fransiskus Mao mengantikan ketua periode sebelumnya Paulinus Danggur. Acara pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Pembina HIMPMASPA Kupang, Bonifasius Ambon., S.Kel. Acara ini dihadiri pula oleh orang tua ikatan keluarga Macang Pacar Kupang, senior alumni, dan ketua OKP Lokal daerah Manggarai Raya dan OKP Nasional.

Acara dimulai dengan dinyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan selanjutnya pembacaan surat keputusan oleh sekretaris umum. Kemudian pelantikan secara simbolis badan pengurus HIMPMASPA Kupang periode 2019-2020 oleh Pembina HIMPMASPA Kupang, yang diwakilkan oleh Ketua Umum, wakil ketua umum, sekertaris umum, bendahara umum, dan ketua bidang kerja HIMPMASPA Kupang.

Dalam sambutannya, ketua terlantik Fransiskus Mao mengajak semua anggota HIMPMASPA dan  rekan-rekan OKP untuk terus menjaga dan menumbuhkembangkan kerja sama yang sudah  dibentuk.

“Saya berharap, atas apa yang telah kita buat serta semua bentuk kerja sama, terlebih khusus untuk ahe -kae (adik-kakak, red) HIMPMASPA Kupang, mari  terus jaga  kerja sama agar makin solid, dan untuk  OKP lokal dalam hajatan ini dan selanjutnya hubungan kita akan selalu harmois dan tidak ada dusta, mari kita jaga sama-sama,” ungkap Frans Mao.

Paulinus Danggur, ketua demisioner, di hadapan para undangan  dan seluruh anggota HIMPMASPA Kupang, mengucapkan terima kasih dan menyampaikan  maaf  yang sebesar-besarnya selama satu periode pengurusan.

“Terima kasih buat pembina, orang tua, sahabat-sahabat OKP  dan terkhusus rekan-rekan HIMPMASPA Kupang  yang selalu memberikan motivasi dan dukungan moril maupun materi  dalam menjalankan sebuah roda organisasi kurun waktu satu tahun ini. Saya juga menyampaikan permohonan maaf atas segala proses yang kami lakukan dalam jangka waktu satu tahun kepengurusan HIMPMASPA, sehingga saya merasa pada malam hari ini adalah ujungnya,” kata Paulinus.

Lebih lanjut Paulinus berpesan kepada pengurus baru untuk melanjutkan eksistensi organisasi ini ke depannya lebih baik.

“Saya mewakili badan pengurus periode 2018-2019 mengucapkan selamat dan sukses untuk ketua serta kepengurunnya yang baru. Semoga teman-teman mampu memberikan yang lebih baik lagi untuk HIMPMASPA yang kita cintai ini,” ungkap Paulinus.

Sementara itu, Wakil Ketua Ikatan Keluarga Besar Macang Pacar Kupang, Alfonsius Salon S.Pt. dalam sambutannya menjelaskan tentang pentingnya berorganisasi bagi anak muda khususnya para mahasiswa.

" Kebersamaan seperti ini sangat mendukung kecerdasan anda nanti di dunia akademis. Belajarlah untuk menyatukan teori dan praktik. Organisasi itu tidak perlu banyak orang, syukur kalau banyak, di mana di situ adalah kumpulan orang-orang yang mau memperjuangkan hak-hak orang lain," terang Alfons. (AN/RZ)
comments

No comments:

Post a Comment