Latest News

Tuesday, 9 April 2019

WAKILI KOTA KUPANG, TP PKK TDM MASUK NOMINASI TINGKAT PROVINSI NTT

Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Tim Penggerak Pemberdayaan dan  Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM) berhasil menjadi Juara I pada tingkat Kota Kupang dalam Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Kasih Sayang.  Oleh karena itu, TP PKK Kelurahan TDM selanjutnya menjadi salah satu nominasi di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama 7 Kabupaten lainnya dalam rangka lomba pelaksanaan terbaik 10 Program pokok PKK.

Hal di atas diungkapkan oleh Ketua Tim Uji Petik, Retnowati Nuh Ningsih Umbu Saga yang juga merupakan Sekretaris TP. PKK Provinsi NTT.

TP PKK merupakan Lembaga kesejahteraan sebagai mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator, Perencana, Pelaksana, Pengendali dan Penggerak pada masing-masing jenjang pemerintah untuk terlaksananya program PKK.

Pada hakekatnya, PKK bertujuan memberdayakan keluarga dan untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman, bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, keseteraan dan keadilan jender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Pada hari Selasa, 9 April 2019, lanjut Retnowati, Tim Penggerak PKK Provinsi NTT menggelar kembali  Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Kasih Sayang bagi 8 kabupaten/kota yang ada dalam nominasi di tingkat Provinsi NTT. Juara satu dari uji petik tingkat provinsi ini akan mewakili Provinsi NTT pada tingkat nasional.

“Kita akan mencari juara I untuk dapat mewakili Provinsi NTT pada tingkat Nasional,” kata Retnowati.

Pada kesempatan yang sama, Retnowati mengatakan bahwa bukan administrasi semata yang menjadi ukuran tetapi ada atau tidaknya kegiatan Pola Asuh Anak dan Remaja dengan melihat bukti-bukti kegiatan. Selain itu juga dilakukan  wawancara dengan para kader, tokoh masyarakat, tokoh agama, Forum Mitra Polisi Masyarakat atau FMPM, LPM, dan lain-lain.

Lebih lanjut, untuk juara 1 hingga 6 dari 8 nominasi yang ada akan menerima penghargaan. Penerimaan penghargaan  tersebut direncanakan untuk dilaksanakan di Kabupaten Ngada pada akhir bulan April.

Pada sambutan uji petik Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Kasih Sayang,  Camat Oebobo Bernadinus Mere,Ap. MSi. mengatakan bahwa mengenal sejak dini menjadi hal yang sangat penting dalam proses mendidik anak.  Anak adalah generasi  penerus bangsa.

Hal yang sama disampaikan pula oleh Ketua TP. PKK Kel. TDM  Nelci Ndun. S.Farm. Apt. Menurutnya,  pola asuh anak dan remaja dimulai dari anak dalam kandungan ibu sampai  dengan dewasa. Untuk itu, perlu adanya pola asuh anak dan remaja yang baik melalui bimbingan dan arahan orang tua untuk menciptakan generasi penerus yang mandiri dan berkualitas.

Sementara itu, Lurah TDM Imanuel Ully  berterima kasih kepada TP.PKK Kota Kupang yang  telah menetapkan TP. PKK Kel. TDM sebagai juara I Tk. Kota Kupang. Ia bersyukur karena TDM  dapat masuk dalam nominasi tingkat provinsi.

“Prestasi yang ada bukan karena Lurah dan Ketua TP. PKK Kel.  Tapi atas kerja sama dari semua komponen masyarakat,” tutup Imanuel Ully. (LZ/RZ)
comments

No comments:

Post a Comment