Latest News

Monday, 1 April 2019

215 SISWA SMA NEGERI KUANFATU IKUTI UNBK PERDANA DI SMK NEGERI 2 SOE

TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna menyukseskan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), pihak   SMA Negeri  Kuanfatu telah bekerja sama dengan SMK Negeri 2 Soe untuk  menggunakan fasilitas yang ada demi mengikutsertakan 215 siswanya dalam  UNBK.

Kepala SMA Negeri Kuanfatu, Jonas Tana, yang ditemui CAKRAWALANTT.COM di halaman SMKN 2 Soe, Senin (1/4/2019),  mengatakan bahwa  pihaknya tetap berusaha agar siswa-siswinya dapat mengikuti UNBK.

Walaupun kami masih kekurangan  dengan  sarana prasarana, kami tetap berupaya untuk siswa-siswi bisa mengikuti UNBK  karena dengan perkembangan teknologi yang makin pesat kami juga tidak mau anak-anak kami merasa tertinggal,” kata Jonas Tana.

Lebih lanjut,  Tana mengatakan, jumlah siswa yang terdaftar mengikuti ujian pada tahun ini sebanyak 216 orang. Satu peserta kemudian mengundurkan diri sehingga total yang mengikuti ujian pada tahun ini sebanyak 215 orang.

Tana mengaku siap walau beban tidak sedikit karena harus membawa 215 peserta ujian dari Kuanfatu ke Kota Soe untuk mengikuti UNBK.

Kami juga merasa terbeban karena harus membawa  anak-anak yang banyak dari kampung tetapi demi masa depan anak-anak maka kami siap melakukan ini demi menyukseskan UNBK pada tahun ini,ungkap Tana.

Peran serta orang tua siswa dalam pelaksanaan UNBK sangat diharapkan. Dukungan penuh dari  orang tua siswa dalam menjamin konsumsi untuk anak-anak selama pelaksanaan ujian berlangsung, jelas Tana, turut menyukseskan pelaksanaan UNBK.

Kendala yang dihadapi di sekolahnya, ungkap Tana, yakni kekurangan komputer serta jaringan internet. Hal inilah yang menjadi sebab belum bisa terlaksana UNBK secara mandiri di sekolahnya. “Kami berharap agar mendapatkan bantuan berupa komputer  dan sarana prasarana lainnya agar di tahun-tahun kemudian bisa diselenggarakan UNBK di sekolah ini secara mandiri tanpa nebeng lagi di sekolah lain,” harap Tana.

Kepada para peserta ujian, Tana mengingatkan untuk selalu optimis dalam mengikuti ujian. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada pihak SMK Negeri 2 Soe yang telah membantu dalam pelaksanaan ujian tahun ini. (LZ/RZ)
comments

No comments:

Post a Comment