Latest News

Wednesday, 6 March 2019

Ayam Goreng Mengandung Belatung, Ini Keterangan Pemilik Warung

Kota Kupang, CakrawalaNTT.com - Anthony Iskandar pemilik warung makan padang Sari Bundo yang beralamatkan  RT.18/RW04 Kuanino ini, mengakui secara terbuka bahwa video ayam berbelatung yang beredar luas di masyarakat memang benar terjadi di warung miliknya pada pukul 04.00 dinihari tadi, Rabu (6/3/2019).



Anthony mengaku shock dengan kejadian ini.  Sejak warung Sari Bundo miliknya beroperasi dari tahun 2008 hingga 2019, ini adalah kejadian buruk pertama menimpa warungnya.

"Usaha saya buka dari 2008 dan belum pernah terjadi kejadian seperti ini, ini adalah yang pertama, sebagai pemilik warung saya kaget karena tiba-tiba ada rame-rame di warung saya," ujar Anthony.

Terkait kronologisnya Anthony mengakui tidak tahu menahu mengapa sampai ayam yang dihidangkan kepada pembeli  terdapat belatung hidup.

"Saya buka 24 jam itu tetap saya awasi, cuman tidak tau apa sumber awalnya dari ayam yang sebelum dimasak atau setelah dimasak juga bisa terjadi bila dihinggap sama lalat ijo karena tai lalat ijo itu cepat berkembang dan bisa buat ayamnya berulat. Tapi setelah dicek dari sekian banyak ayam hanya ayam yang dimakan itu saja yang berulat dan lainnya tidak berulat," jelas Anthony.

"Saya tidak pernah menyimpan ayam berhari-hari, pagi ambil lalu goreng, terkadang ada yang habis dan tidak, dan yang tidak habis itu saya tidak jual lagi," ungkap lelaki paruh baya ini.



Terkait ayam yang ia jual, Anthony menjelaskan bahwa ayam tersebut ia dapatkan dari pemasok langganannya di Pasar Oeba. Sudah  bertahun-tahun berlangganan ayam dengannya.

"Pasokan ayam ada langganan, dia jual ayam di Pasar Oeba. Kita pesan 5 atau 10 baru dia potong dan setelah di sini kita kasi bersih," imbuhnya.

Anthony juga berjanji ke depan, bila usahanya terus berjalan dirinya akan lebih berhati-hati lagi dalam mengawasi terutama menyangkut makanan yang diperjualbelikan.

"Ke depan saya lebih berhati-hati terutama soal lauk pauk yang dimasak di sini," ujar Anthony.

Anthony juga mengutarakan dirinya siap menutup usaha warung miliknya atas dasar keputusan pemerintah bila terbukti pihak Sari Bundo bersalah. (YT/RZ)

Tonton Videonya di link ini
https://youtu.be/3Pi9ggTHics



comments

No comments:

Post a Comment