Latest News

Thursday, 10 January 2019

Natal Bersama Keluarga Besar SMKN 1 Kupang

Kota Kupang, CakrawalaNTT.com - Dalam suasana penuh kebahagiaan, pagi ini Kamis (10/01/2019), SMKN 1 Kota Kupang mengadakan Natal Bersama. Bertempat di aula utama sekolah, perayaan Natal bersama ini diawali dengan ibadah Natal. Acara ini mengangkat tema Yesus Kristus Hikmat bagi Manusia, dengan subtema permenungan Berkarya dalam Damai Sejahtera, Bertumbuh, dalam Persaudaraan.

Dalam Kotbahnya, Pendeta menyatakan bahwa Allah senantiasa setia mendampingi umat-Nya. Ia juga mengajak segenap umat yang hadir dalam ibadah tersebut untuk selalu menyadari kehadiran Allah dalam hidup. Berbagai lagu pujian Natal yang didendangkan menambah meriah perayaan Natal Bersama tersebut. Tari-tarian pun turut meyemarakkan ibadah bersama ini.

Disela-sela acara, hal menggembirakan terjadi lagi. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Johanna E. Lisapaly, SH, M.Si., yang berulang tahun pada hari ini, oleh pihak SMK, dirayakan pula dalam Natal Bersama ini.

“Ya. Ini memang hari ulang tahun saya. Saya bersyukur kepada Tuhan karena hingga saat ini saya masih diberi kesempatan oleh-Nya,” ungkap Johanna dalam kesempatan tersebut.

Baginya, kesehatan dan segala yang diberikan Tuhan kepadanya merupakan berkat baginya dalam menjalani hari-hari hidup. Suka dan duka akan dihadapi namun Kadis percaya bahwa doa semua yang hadir menjadi kekuatan untuk memampukannya dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya.



Menurutnya, ada tiga hal yang harus direfleksikan dalam suasana Natal ini. Pertama, merefleksikan Pengorbanan Yesus yang luar biasa, Yesus yang menjelma sebagai manusia. Sebagai guru dan kepala sekolah harus berkorban demi kemajuan pendidikan. Demikian pun para murid harus berkorban untuk terus giat dalam belajar dan memberi yang terbaik bagi orang tua, bangsa dan Negara, terlebih bagi Kemuliaan Allah.  Kedua, Kesederhanaan Kristus yang harus diteladani oleh semua penggiat dalam dunia pendidikan. Ketiga, Solidaritas Kristus yang datang ke dunia demi menebus manusia. 

Kadis Johanna berharap agar di tahun yang baru ini harus ada perubahan dan keberanian dalam menjalankan segala tugas dan tanggung jawab. Berubah dalam sikap ke arah yang lebih baik dan berani dalam bertindak dan mengambil sikap sesuai dengan aturan dalam mengemban tugas sehari-hari. (RzK)
comments

No comments:

Post a Comment