Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Mahasiswa/i UMY Disambut Hangat Masyarakat TTS


TTS, CakrawalaNTT.com - Kamis, 12/07/2018,  sebanyak Tiga Puluh mahasiswa yang tergabung dalam Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri untuk daerah 3T (terluar, terdalam, terpencil) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menerima sambutan secara adat dari kepala desa. Penyambutan dilakukan di Kantor Desa Tli’u, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Kegiatan penyambutan berjalan tenang dan hikmat. Acara dihadiri oleh sejumlah aparatur desa, kepala adat, tokoh masyarakat, ketua RW/RT dan pemuka agama.

Acara diadakan sejak pada pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WITA. Penyambutan secara adat diakhiri dengan pemberian kain tenun khas adat, sebagai tanda telah diterimanya serta diizinkannya tim KKN untuk melakukan berbagai kegiatan ke depan. Dharma Cita Nusantara, nama yang disematkan pada tim KKN tersebut, akan melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat selama dua bulan. Hingga September mendatang.

 “Kami sangat bangga dengan kedatangan adik-adik mahasiswa dari Jawa, karena baru kali pertama kedatangan mahasiswa KKN dari Jawa. Selama ini hanya mahasiswa dari Kupang saja,” ungkap Timotius Natonis, Kepala Desa Tli’u.

Selain penyambutan, dilakukan juga rapat koordinasi. Sosialisai Program menjadi pokok bahasan  di dalamnya. Diharapkan tim KKN Dharma Cita Nusantara dapat bersinergi dengan apartur desa dan masyarakat Desa Tli’u secara umum.

“Ya rapat koordinasi ini kiranya untuk mempermudah kegiatan nantinya, hal-hal yang bersifat teknis perlu kita bahas. Apalagi divisi saya yang memiliki program pembuatan film dokumenter, tentu banyak hal yang perlu disiapkan dan butuh banyak bantuan dan kerja sama antarwarga Desa Tli’u,” ujar koordinator media yang akrab disapa Sadam.

Penerjunan Tim KKN untuk Desa Tli’u merupakan kelanjutan dan bukti keseriusan Muhammadiyah  membangun di daerah Timor, terkhusus  Desa Tli’u. Baru-baru ini Muhammadiyah meresmikan sekolah dasar, yang diberi nama SD Mnelabesa. (Dharma Cita Nusantara Press Release/rz/lz)



Post a Comment

0 Comments