Latest News

Monday, 9 July 2018

Keluarga Besar Universitas Muhammadiyah Kupang Gelar Silaturahmi dan Halal Bi Halal


Kota Kupang, CakrawalaNTT.com - Keluarga besar Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) menggelar silaturahmi dan halal bi halal di Aula  serba guna Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK), Senin (9/7/2018).

Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang, Dr. Zainur Wula, M.Pd.kepada Cakrawala NTT mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi dan halal bi halal ini merupakan kelanjutan dari Bulan Puasa Ramadhan serta Idul Fitri.

“Kegiatan lanjutan dari itu semua adalah dengan halal bi halal yaitu moment dimana kita saling memaafkan dan saling berbagi satu sama dengan yang lainya. Intinya adalah bahwa sesama saudara dan sesama keluarga besar di lingkungan Universitas Muhammadiyah Kupang apapun perbedaan, pandangan dan lain sebagainya harus kita hilangkan. Langkah mempersatukan perbedaan itu salah satunya dengan cara silaturahmi ini dengan tujuan agar kita bisa meningkatkan persatuan, keamanan, serta meningkatkan kualitas lembaga UMK dalam kompetisi yang begitu ketat di masa yang akan datang,” kata Zainur.

Lebih lanjut,  Zainur mengatakan kegiatan Halal bi Halal ini di dukung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang dengan  melibatkan  semua yang terkait di dalamnya yaitu unsur perserikatan Muhammadiyah, Pimpinan Muhammadiyah wilayah Nusa Tenggara Timur,  pimpinan wilayah Aisyiyah dan organisasi otonom serta amal usaha mulai dari Universitas, SMA/SMK, SMP, SD, dan PAUD yang semuanya hadir dan juga dihadiri oleh sesepuh dari UMK yakni Mantan Rektor UMK, Prof.Dr. H. Sandy Maryanto.

Dalam kegiatan Halal bi halal ini hadir pula Ustad  Zaiful Zain Elzi. Dalam pencerahannya, dirinya menyampaikan bahwa puasa, idul fitri, acara silaturahmi ini dalam rangka memperkuat ikatan persaudaraan untuk memajukan Universitas Muhammadiyah Kupang  dan meningkatkan perserikatan Muhammadiyah serta memajukan daerah dan bangsa tercinta ini.

Zainur berharap dengan adanya kegiatan halal bi halal ini menambah semangat baru, motivasi, dan spirit agar selalu hidup berdampingan secara  rukun, damai, aman, dan sejahtera dalam rangka membangun kebersamaan untuk meningkatkan kualitas Universitas Muhammadiyah Kupang dan kualitas kemasyarakatan. (Lenzho)








comments

No comments:

Post a Comment