Latest News

Tuesday, 1 May 2018

SEMARAK HARDIKNAS: SISWA-SISWI SMA/SMK UNJUK KEBOLEHAN DALAM LOMBA DRUMBEN


Kota Kupang, CakrawalaNTT.com - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS), Kepala LPMP Prov.NTT, Muhammad Irvan, kepada wartawan mengatakan bahwa Semarak Hardiknas 2018, perpaduan antara tiga Unit Pelaksana Teknis Kementerian kegiatan Semarak Hardiknas ini dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi yang ada di Indonesia.Untuk NTT sudah dilakukan beberapa event di antaranya: Lomba mewarnai untuk anak-anak SD,TK dan Lembaga kursus yang dilaksanakan di BP PAUD Dikmas Prov. NTT; Lomba peragaan busana daerah yang melibatkan lembaga-lembaga kursus; Pentas Seni selama dua malam dan pameran buku yang dilaksanakan di Taman Budaya Gerson Poik yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Prov. NTT.

Gerak jalan sehat yang  melibatkan kurang lebih dua puluh ribu siswa-siswi TK, SD, SMP, SMA dan SMK se-Kota Kupang diikuti juga oleh lima instansi penyelenggara yaitu Dinas Pendidikan Prov.NTT, Dinas Kebudayaan, LPMP NTT, BP PAUD DIKMAS NTT, dan Kantor Bahasa NTT yang dilaksanakan pada hari sabtu, 28/04/2018. Sementara untuk hari ini dan besok  itu festival  drumben yang melibatkan pelajar se-NTT yang dilaksanakan oleh Kantor Bahasa Prov. NTT.


“Kegiatan ini ada karena kita ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa pendidikan sedang bergerak,”  jelas Irvan.
Lebih lanjut, Irvan menyampaikan bahwa terkait UN, prestasi anak-anak NTT akan terus meningkat dengan bertambahnya sekolah-sekolah yang telah melaksanakan UNBK dan ini semua menjadi satu harapan bagi NTT untuk menghasilkan yang terbaik khususnya dalam dunia pendidikan.

Sementara itu, Valentina L. Tanate, Kepala Kantor Bahasa Prov.NTT mengatakan bahwa kegiatan lomba drumben dimaksudkan untuk menggali setiap potensi yang ada dalam diri siswa untuk menuangkan bakatnya dengan hal yang positif daripada melakukan hal yang negatif.

Kepala Bidang Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK), Adeliano Soares menjelaskan, Hari Pendidikan Nasional tentu memiliki pesan yang ingin disampaikan. Sesungguhnya, tema yang diangkat pada tahun 2018 ini yakni “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” memberi pesan kepada masyarakat NTT lebih khusus kepada penyelenggara pendidikan, para pemerhati pendidikan, orang tua dan anak-anak di NTT bahwa kita sedang berjuang dan sedang beraksi agar pendidikan yang kita bangun itu adalah pendidikan yang berkarakter bukan pendidikan yang pragmatis. (Lenzho)


comments

No comments:

Post a Comment