Latest News

Wednesday, 21 March 2018

Pelaksanaan USBN di SMAN Biboki Anleu Berjalan Lancar

Suasana USBN SMAN Biboki Anleu

TTU, CakrawalaNTT.com - Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) di SMA Negeri Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara, sejak Senin (19/03/18) hingga hari ketiga Rabu (21/03/18) berjalan lancar. Suasana yang aman membuat para siswa peserta ujian nampak rileks mengerjakan soal-soal yang diberikan.

Pius Judiferdy, S.Pd, Kepala SMAN Biboki Anleu, menyatakan rasa optimismenya terkait hasil yang akan dicapai para siswanya karena segala persiapan yang telah mereka jalankan selama ini.

“Para siswa sudah dibekali dengan berbagai persiapan, yaitu les tambahan dan simulasi tahap II dan tahap III. Karena itu saya yakin mereka bisa mengerjakan soal-soal secara baik sehingga semuanya bisa lulus,” ujar Pius.

Peserta USBN dan UNBK SMAN Biboki Anleu seluruhnya berjumlah 93 orang. Dari ke-93 orang itu, 24 siswa berasal dari kelas III IPA sedangkan 69 orang lainnya dari kelas IPS.

Pius juga berpesan kepada para siswa yang akan segera tamat untuk memanfaatkan secara baik segala pengetahuan dan kemampuan yang telah dimiliki untuk kehidupan selanjutnya.

Pius Judiferdy, S.Pd, Kepala SMAN Biboki Anleu
“Yang ingin langsung terjun ke dunia kerja agar dapat bekerja secara baik. Yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi harap memilih perguruan tinggi yang terakreditasi sesuai dengan minat dan bakat anda agar bisa mencapai cita-cita kalian,” pesan Pius.

Siap Jalankan UNBK
Pius juga menambahkan, untuk Ujian Nasional yang akan berlangsung pada 9-12 April 2018 nanti, sekolahnya siap menjalankan ujian dalam bentuk komputer atau UNBK.

Pelaksanaan UNBK di SMAN Biboki Anleu, lanjut Pius, akan dibagi dalam tiga sesi dengan jumlah peserta 31 orang per sesi. Saat ini sudah tersedia 32 unit komputer dan 2 server. Satu server adalah server utama, sedangkan satunya lagi untuk cadangan.

“Walaupun baru pertama kali ini kami mengadakan UNBK namun saya optimis akan berjalan lancar. Para guru TIK dan guru yang tergabung dalam kepanitiaan UNBK sudah maksimal dalam memberikan bimbingan serta pelatihan kepada siswa-siswi,” kata Pius.

Ia juga berharap agar pihak PLN dan Telkom bisa optimal dalam menyediakan sumber listrik dan menstabilkan sistem jaringan internet selama UNBK berlangsung agar tidak membuat siswa merasa panik dalam menyelesaikan soal-soal ujian nantinya. (Lenzo)

comments

No comments:

Post a Comment