Latest News

Wednesday, 10 January 2018

PEMERINTAH KABUPATEN KUPANG SERAHKAN DANA HIBAH PENGAMANAN PILKADA


Kupang, Cakrawala NTT - Pemerintah Kabupaten Kupang menyerahkan dana hibah untuk pengamanan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah baik untuk tingkat Gubernur dan Wagub NTT serta Pilkada Bupati dan Wabup Kupang kepada aparat TNI-Polri. Penyerahan dana hibah ini ditandai dengan pendandatanganan Naskah hibah Daerah dalam rangka pengamanan Pemilihan Gubernur-Wagub NTT dan Pemilihan Bupati dan Wabup Kupang oleh Bupati Kupang Ayub Titu Eki, Kapolres Kupang AKBP. Adji Indera Dwiatma, S.IK dan Dandim 1604 Letkol. Kav. F.X. Aprilian S.W. S.Sos bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Bupati Kupang di Kota pengharapan Oelamasi, Rabu (10 Jan 2017).
          Penyerahan dana hibah dalam rangka pengamanan Pilkada Gubernur-Wagub Prov. NTT dan Pilbup-Wabup Kab. Kupang oleh Pemkab Kupang kepada Polri yang diterima Kapolres Kupang Sebesar Rp. 10.487.643.500 dan bagi TNI yang diterima Dandim 1604 sebesar Rp. 3.988.575.000,-
          Bupati Kupang Ayub Titu Eki dalam sambutannya menyatakan penyerahan dana hibah ini dalam rangka mendukung terlaksananya pengamanan dan penyelenggaraan pilkada secara baik dan lancar. Menurut Titu Eki penyelenggaraan Pilkada secara aman, baik dan lancar membutuhkan peran dan kerjasama semua pihak sehingga patut untuk diperjuangkan. “Bersama-sama kita sukseskan penyelenggaraan Pilkada dengan bergandengan tangan antara Pemerintahy, TNI-Polri dan masyarakat”, ungkap Bupati Ayub. Terkait dengan penyerahan dana hibah  dijelaskan Titu Eki meski anggarannya terbatas diharapkan tidak mengurangi peran dan kinerja TNI-Polri sebagai 2 institusi penting sebagai tulang punggung negara dalam mengamankan penyelenggaraan Pilkada di Prov. NTT dan di Kabupaten Kupang. 
          kepada 2 institusi tersebut Bupati Kupang titipkan pesan agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-bainya dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga seluruh aktifitas dan kehidupan masyarakat berjalan dengan baik. Tak lupa kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kupang Bupati Kupang 2 Periode tersebut ingatkan untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik dan lebih fokus berkerja dan melayani masyarakat sebagai fokus pelayanan.  
          Kapolres Kupang AKBP. Adji Indera Dwiatma, S.IK dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dana hibah dari Pemkab Kupang sehingga mendukung kegiatan-kegiatan lapangan Polri dalam mensukseskan penyelenggaraan Pilkada Prov. NTT dan Kabupaten Kupang dengan baik, aman dan lancar. Adjie menyatakan akan memanfaatkan dana tersebut secara baik, efektif dan transparan sehingga semua kegiatan dapat berjalan tahap demi tahap dalam penyelenggaraan Pilkada tahun 2018. Ditambahkan Adjie, Polri siap untuk amankan dan sukseskan semua proses dan tahapan dalam penyelenggaraan Pilkada Tahun 2018 dan mengharapkan dukungan dari masyarakat.
          Sementara Dandim 1604 Wirasakti Letkol. Kav. F.X. Aprilian S.W, S.Sos dalam sambutannya mengharapkan kolaborasi antara TNI-Polri, Pemerintah dan masyarakat menjadi kekuatan utama mensukseskan pelaksanaan Pilkada Tahun 2018. Dirinya mengapresasi peran Pemda yang telah memberikan hibah dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

          Pada kesempatan tersebut juga dilakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian kerjasama kepesertaan jaminan Kesehatan Nasional bagi masyarakat Kabupaten Kupang antara Pemkab Kupang dan BPJS. (Humas Kab. Kupang)
comments

No comments:

Post a Comment