Latest News

Wednesday, 8 November 2017

Pembukaan Kursus Tata Kecantikan Rambut - Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW)

Semuel Aufengo (tengah) menerima modul dari Asni (kanan) untuk diserahkan secara simbolis kepada peserta
Kota Kupang, Cakrawala NTT - Guna mengurangi angka pengangguran serta meningkatkan keterampilan SDM, Pemerintah Pusat memberikan bantuan melalui Pemda dalam hal ini Dinas PPO Kota Kupang. Dinas PPO Kota Kupang memberikan kepercayaan kepada Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP)  Asni Salon yang terletak di Jln. Jend. Ahmad Yani, Kel.Merdeka, Kec. Kota Lama, Kota Kupang, untuk memberikan pelatihan  dan bimbingan kepada peserta dalam berwirausaha khususnya memberikan kursus Tata Rias dan Kecantikan, Selasa (7/11/2017).
Kabid Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal, Semuel Aufengo, S.Sos., dalam sambutannya membuka kegiatan Kursus  Tata Kecantikan Rambut kepada peserta Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW)  mengatakan bahwa 25 peserta yang telah direkomendasikan oleh Direktorat Jenderal Pembinaan Kursus dan Pelatihan Paud  dan Dikmas - Kemendikbud RI melalui Dinas PPO Kota Kupang, harus merasa bangga dan bersyukur atas kesempatan ini.
“Teman-teman harus merasa bangga dan bersyukur karena banyak teman-teman di luar sana yang belum mempunyai keterampilan dan belum mempunyai pekerjaaan yang tetap, mereka mencari kesempatan seperti ini namun belum mendapat, tetapi teman-teman yang ada pada saat ini hargailah kesempatan yang sangat baik dan tepat ini. Kehadiran saudara di LKP Asni Salon guna mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kewirausahaan. Tentunya teman mengatakan bahwa tidak punya jiwa usaha, tetapi saya mau katakan bahwa disinilah teman akan dibentuk untuk menjadi wirausahawan melalui peningkatan  Sumber Daya Manusia (SDM),” kata Semuel Aufengo.


Semuel menambahkan bahwa yang  paling penting dalam berwirausaha adalah adanya kemauan dan punya tekad. Jika anda memiiki  tekad  dan kemauan yang kuat pasti ada jalan. Ia mengapresiasi keberhasilan Asni Salon yang dengan ketekunan, keyakinan dan kemauan keras dapat mengembangkan usahanya sehingga dapat dipercaya oleh pemerintah sebagai tempat pelatihan bagi para peserta. Kepercayaan ini merupakan yang kedua kalinya dalam tahun ini bagi LKP Asni Salon  mendapat  kesempatan untuk memberikan pelatihan yang sama.
Lebih lanjut, Semuel katakan bahwa pemerintah pusat telah memberikan bantuan kepada seluruh LKP di Indonesia khususnya di Kota Kupang  guna meningkatkan keterampilan dalam berwirausaha. Ia bangga karena LKP yang ada di Kota Kupang dipecaya telah mampu untuk melatih, membina, dan mendidik yang belum memiliki keterampilan dan yang belum memiliki pekerjaan. Semuel juga mengucapkan limpah terima kasih kepada Pimpinan  Asni Salon yang telah membuka diri untuk memberikan pelatihan kepada para peserta yang direkrut.


Semuel mengingatkan kepada Pimpinan Asni salon agar dalam pelaksanaan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan wirausaha ini  tetap mengikuti petunjuk serta pedoman yang ada sehingga apa yang diharapkan dari pemerintah dapat tercapai.
“Jangan asal jadi. Saya tidak mau pengelolaan pendidikan dan pelatihan ini  asal jadi karena jika kegiatan ini dilaksanakan dengan asal jadi maka hasilnya juga  pasti asal jadi,” tegas Semuel. 
Pimpinan Asni Salon, Asni, kepada Cakrawala NTT mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dan berterimaksih kepada Pemerintah yang telah memberikan kepercayaan kepada lembaganya untuk memberikan pelatihan kepada peserta rekrutan. 
Asni bertekad bahwa dengan kepercayaan yang telah diberikan, dirinya akan membimbing para peserta agar benar-benar mampu memiliki keterampilan sesuai dengan bidang keahlian yang dilatih yakni Tata Rias dan Kecantikan. Ia juga berharap kepada peserta yang dibimbing kedepannya juga mampu berwirausaha. (Lenzho/RZ)



comments

No comments:

Post a Comment