Latest News

Saturday, 23 September 2017

Unwira Kupang Resmi Miliki Rektor Baru

Kota Kupang, Cakrawala NTT-Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang resmi miliki rektor baru. Adalah Pater Philipus Tule, SVD yang resmi dilantik sebagai rektor baru universitas tersebut, periode 2017-2021. Ia menggantikan Pater Yulius Yasinto, SVD yang telah menjabat sebagai rektor selama 2 periode, terhitung sejak tahun 2009 lalu. Acara pelantikan yang bertepatan dengan dies natalis ke-35 Unwira ini berlangsung pada Sabtu, 23/09/17 dan dihadiri oleh gubernur NTT, Frans Lebu Raya; Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno; Rektor Undana Kupang, Fredrik L Benu; dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Pendidikan Katolik Arnoldus, Pater Gregorius Neonbasu, SVD mengucapkan limpah terima kasih atas kerja keras Pater Yulius Yasinto selama menjabat sebagai rektor Unwira. Ia menuturkan bahwa selama menjabat sebagai rektor, Pater Yulius telah membawa kemajuan besar bagi Unwira Kupang, terlebih berkaitan dengan peningkatan akreditasi Unwira menjadi terakreditasi B, dan juga peningkatan akreditasi pada sejumlah besar program studi dari terakreditasi C menjadi terakreditasi B.


Kepada rektor yang baru, Gregorius Neonbasu, SVD mengucapkan proviciat sekaligus berharap agar rektor baru tersebut mampu membawa Unwira Kupang ke arah yang lebih baik lagi. “Kiranya program studi-program studi yang terakreditasi B mengalami peningkatan menjadi terakreditasi A dan yang masih terakreditasi C menjadi terakreditasi B,” tuturnya.
Pater Philipus Tule, SVD
Sementara itu, rektor baru Unwira, Pater Philipus Tule, SVD dalam sambutannya mengutip apa yang dikatakan oleh Julius Caesar, veni, vidi, vici (saya datang, saya melihat, saya menang). Menurutnya, setelah terpilih sebagai rektor baru Unwira, ia datang dan kemudian melihat berbagai kemajuan yang telah diraih oleh rektor sebelumnya dan juga semua pihak yang telah berkerja bersama demi kemajuan Unwira. Lalu selanjutnya, secara bersama-sama, ia akan bekerja dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk meraih kemajuan dan kesuksesan Unwira di masa yang akan datang.

Ditemui setelah acara pelantikan, Pater Yulius Yasinto mengakui bahwa ada kepuasan tersendiri yang ia rasakan selama memimpin universitas tersebut. Menurutnya, universitas yang ia pimpin sebelumnya memang dalam keadaan sangat baik, sehingga segala kreativitasnya seolah mendapat wadah yang tepat, didukung oleh berbagai komponen yang benar-benar kompeten di bidangnya.

“Berada di kampus itu rasanya menyenangkan sekali,” tuturnya mengenang masa-masa kepemimpinannya.

Pater Yulius juga menuturkan bahwa banyak kemajuan yang telah diraih, namun ada banyak pula pekerjaan rumah yang masih perlu dibereskan. Namun ia yakin bahwa rektor yang baru dengan bekal pengalaman yang mumpuni di dunia pendidikan selama 33 tahun akan membawa Unwira menuju ke arah yang lebih baik lagi. (Jef)
comments

No comments:

Post a Comment