Latest News

Monday, 11 September 2017

PERINGATI HARI JADI KE-72 TNI AL, LANTAMAL VII KUPANG GELAR UPACARA

Kupang, Cakrawala NTT - Danlantamal VII Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar memimpin upacara peringatan hari jadi ke-72 TNI Angkatan Laut tahun 2017 di Lapangan Apel Mako Lantamal VII, dengan tema peringatan HUT TNI AL tahun ini “Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian” Senin (11/09/2017). Dalam amanat KASAL Laksamana TNI Ade Supandi, S.E yang dibacakan Danlantamal VII mengatakan bahwa pada hakekatnya upacara peringatan hari jadi TNI Angkatan Laut memiliki tiga makna penting yang harus dipahami bersama. Pertama, makna Keimanan dan Ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang kedua makna Historis sebagai momentum awal kelahiran dan perjuangan TNI Angkatan Laut dalam mengisi kemerdekaan, yang ketiga makna Evaluatif untuk evaluasi diri guna pemantapan dan penyempurnaan.
“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap prajurit serta segenap Aparatur Sipil Negara TNI Angkatan Laut di manapun berada dan bertugas, atas dedikasi dan loyalitas pengabdian yang telah diberikan dalam menunjang keberhasilan pencapaian tugas-tugas yang diembankan kepada TNI AL. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada sesepuh dan pinisepuh serta seluruh keluarga besar prajurit TNI AL yang selalu memberikan dukungan moril dan doa yang tulus ikhlas bagi para prajurit, sehingga semua ini telah memberikan kepercayaan diri yang kuat dalam pelaksanaan tugas yang diemban,” kata Kasal. 



Di akhir amanatnya, Kasal menyampaikan beberapa penekanan sebagai pengantar tugas untuk dipedomani di antaranya tingkatkan kualitas diri sebaga prajurit TNI AL yang bermoral dan profesional serta pedomani dan hormati hukum, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, disertai kerelaan berkorban serta tulus ikhlas, pelihara keseluruhan alutsista yang dipercayakan negara sebaik-baiknya, jaga kehormatan antarprajurit TNI, Polri dan masyarakat, serta tingkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap perkembangan situasi yang cepat berubah, agar dapat bertindak secara proaktif dalam mengatasi setiap permasalahan yang sangat merugikan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. 
Setelah upacara diadakan foto bersama di Lapangan Apel Makolantamal VII Kupang dan ramah tamah dengan tamu undangan di ruang VIP Makolantamal VII Kupang. Ramah tamah ini diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Lantamal VII yang diserahkan ke salah satu tamu undangan. Hadir pada upacara peringatan hari jadi ke-72 TNI Angkatan Laut di antaranya Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Fransiscus Herman S., S.T., para Asisten Danlantamal VII, para Kadis/Kasatker Lantamal VII, para Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Lantamal VII Kupang serta tamu undangan. (Penerangan Lantamal VII-Kupang)

comments

No comments:

Post a Comment