Latest News

Saturday, 23 September 2017

KAMERA CCTV & LAYAR MONITOR UNTUK SDK DON BOSCO 1 KUPANG

Kota Kupang, Cakrawala NTT - Dalam rangka Temu Kangen para Alumnus SDK Putra 1 Kupang (sekarang SDK DON BOSCO 1 Kupang) angkatan 1968-2005, SDK DON BOSCO 1 Kupang menerima hadiah dari para Alumnus berupa CCTV serta layar monitor dengan 8 kamera yang dipasang di setiap sudut ruangan kelas dan ruang guru sedangkan monitor dipasang di ruang Kepsek.
Zeyto Ratuarat, Alumni SDK DON BOSCO 1 yang kini menjabat sebagai salah satu Anggota DPRD Kota Kupang dari Fraksi Golkar berterimakasih kepada teman-teman seangkatan yang telah memprakarsai kegiatan Temu Kangen ini dan dapat berjalan dengan baik walaupun dengan waktu yang singkat.

Ratuarat mengatakan bahwa pemberian dari para alumnus terhadap sekolah ini sangat kecil nilainya tidak sebanding dengan apa yang telah diberikan para guru kepada mereka semasa sekolah. Sebagai alumni dirinya juga merasa sedih dan  prihatin dengan berbagai kekurangan terkait sarana dan prasarana di sekolah tersebut. Ia berjanji untuk membuat sebuah wadah yang mana akan bekerja sama dengan para alumnus untuk memberikan sumbangan yang lebih besar lagi.
Ratuarat meminta kepada yayasan untuk memperhatikan kekurangan yang ada agar proses pembelajaran di sekolah tersebut berjalan lebih baik. Baginya, intervensi anggaran dari pemerintah untuk sekolah swasta itu sangat kecil dengan adanya kesempatan Reuni ini dirinya juga berjanji akan memperjuangkan pos anggaran yang lebih besar lagi bagi sekolah swasta yang ada di Kota Kupang ini.
Ketua panitia Temu Kangen, Ahmad S.Buang mengatakan bahwa dalam memeriahkan Reuni kali ini dirinya bersama para alumnus membuat suatu wadah yang dibuat dalam bentuk WAG(What's Up Group) yang melatarbelakangi wadah ini diberi nama Group WA FATULEU. Nama Fatuleu ini sengaja digunakan. Fatuleu tergolong baru sebagai sebuah tempat tujuan rekreasi, karena itu para alumnus SDK Don Bosco ingin memperkenalkan kepada publik bahwa Fatuleu juga merupakan salah satu tempat rekreasi di NTT yang lokasinya berada di Kabupaten Kupang.
Dalam kegiatan Reuni ini para alumnus bersama para guru di SDK Don Bosco 1 Kupang mengunjungi Gunung Fatuleu dan Pantai Batu Nona pada hari Kamis (21/09/2017) dan pada hari Jumat (22/09/2017) para alumnus memberikan sumbangan berupa CCTV dan layar monitor dengan 8 Kamera kepada pihak SDK Don Bosco 1 Kupang dan di lanjut dengan Ramah Tamah yang diadakan di Aula 999 Tedis- Kupang.
Kepala SDK Don Bosco 1 Kupang, Petrus Lelo,S.Pd mengucapkan berlimpah terima kasih kepada para alumnus yang memberikan sumbangan kepada sekolah.
"Kami dari pihak sekolah berterima kasih kepada para alumnus yang tidak lupa akan jasa para bapak ibu guru di masa itu dan semoga dengan kepedulian dari para alumnus dari SDK Don Bosco 1 ini dapat memotivasi anak-anak yang ada di sekolah ini agar mereka juga setelah menamatkan diri dari sini tidak lupa akan almamaternya," kata Petrus Lelo. (Lenzo)
comments

No comments:

Post a Comment