Latest News

Saturday, 19 August 2017

SLBN Kota Kupang Meriahkan HUT RI dengan Aneka Lomba

Kota Kupang, Cakrawala NTT - Hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus, merupakan momen bahagia bagi seluruh lapisan masyarakat. Untuk memeriahkannya, biasanya diadakan berbagai jenis lomba. Tujuan utamanya adalah menciptakan kegembiraan bagi semua orang dari pusat hingga ke pelosok desa. SLBN Kota Kupang adalah salah satu sekolah yang turut mengambil bagian dalam kemeriahaan tersebut.

Sekolah bagi anak-anak cacat yang terletak di Jln.Timor Raya No.17-18, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, itu memeriahkan ulang tahun ke-72 Indonesia dengan mengadakan berbagai jenis lomba, seperti lomba mewarnai, berpuisi, tiup balon, makan kerupuk, lari estafet dan menyanyi solo.

Kepala sekolah SLBN Kota Kupang, Simon Adu, S,Pd., kepada Cakrawala NTT mengatakan bahwa walaupun anak-anak ini cacat secara fisik tetapi semangat mereka dalam merayakan HUT RI pada tahun ini luar biasa. Anak-anak ini merasa bahwa mereka juga adalah generasi penerus bangsa. Salah satu tujuan diadakannya lomba ini. lanjutnya, adalah untuk meningkatkan bakat dan minat siswa agar mereka juga tidak merasa minder dengan anak-anak normal.

Terkait pendidikan dan pembinaan di sekolahnya, Adu mengatakan, ada perbedaan dalam cara membimbing, mengajar dan mendidik anak-anak cacat. Anak-anak cacat ini perlu dididik dan dibimbing dengan hati yang tulus dan kasih sayang yang ekstra agar mereka dapat bertumbuh dan berkembang sebagai manusia yang utuh dan berguna bagi keluarga, sesama, bangsa dan negara.

“Saya berharap ada kepedulian terhadap anak-anak yang cacat ini agar kedepannya mereka bisa mampu bersaing karena dibalik kekurangan mereka ada kelebihan yang sangat luar biasa,” tutur Adu.

Tak lupa ia juga mengimbau kepada masyarakat Kota Kupang yang memiliki anak-anak penyandang disabilitas agar mendaftarkan dirinya ke SLBN demi memperoleh pendidikan yang layak sesuai hak mereka.

Asnat Dimu Rehe, salah seorang siswi SLBN kelas 9  yang ditanyai terkait dengan kegiatan lomba tersebut menyatakan rasa senangnya bisa terlibat dalam perlombaan memeriahkan HUT ke-72 Republik Indonesia. 

“Saya merasa senang dengan adanya lomba semacam ini karena saya dengan teman-teman bisa berkompetisi. Dalam perlombaan ini saya tidak mengharapkan untuk mendapatkan juara  tetapi yang membuat saya semangat adalah teman-teman semua di sini berpartisipasi dalam setiap jenis lomba yang diadakan. Saya berharap nantinya teman-teman yang juara jauh lebih baik lagi kedepan dan mampu untuk berkompetisi di tingkat kota, provinsi maupan tingkat nasional,” ujarnya. (Lenzho)
comments

No comments:

Post a Comment