Latest News

Tuesday, 8 August 2017

Pembukaan O2SN: Para Peserta Diminta Disiplin dan Sportif

Wakil Gubernur NTT, Drs. Benny A.Litelnoni, SH, M.Si,
saat membuka kegiatan O2SN jenjang SD dan SMP se-Provinsi NTT
Kota Kupang, Cakrawala NTT - Disiplin merupakan kunci dalam meraih kesuksesan, termasuk dalam bidang olahraga. Disiplin juga memungkinkan kita dapat mengerahkan kemampuan secara baik untuk mencapai yang kita harapkan. Selain itu, dalam bertanding, semangat sportivitas perlu dijunjung tinggi sehingga semangat persaudaraan tetap terjaga.
Itulah yang disampaikan Wakil Gubernur NTT, Drs. Benny A.Litelnoni, SH, M.Si, ketika membuka kegiatan O2SN jenjang SD dan SMP se-Provinsi NTT, Selasa (8/8/2017), di alun-alun Dinas PPO Provinsi NTT. Kegiatan ini akan berlangsung hingga tanggal 11 Agustus 2017.
Ada 6 cabang olahraga yang dilombakan dalam O2SN kali ini yakni kid's atletic, bulu tangkis, pencak silat, renang, karate, dan senam. Para pesertanya adalah siswa SD dan SMP dari 22 kabupaten/kota se-NTT yang dinyatakan lolos seleksi di tingkat kabupaten dan kota yang berjumlah 613 orang. Peserta, pelatih dan official jenjang SD berjumlah 324 orang sedangkan jenjang SMP berjumlah 289 orang.


Ketua Panitia O2SN, Antonius Bala Deket, SE, MM, dalam laporannya menyatakan, kegiatan ini bertujuan menjaring siswa yang unggul dalam bidang olahraga tingkat propinsi untuk ikut berkompetisi di tingkat nasional. Selain itu, kegiatan ini juga meningkatkan motivasi, kreativitas, semangat kompetitif yang sehat dan rasa percaya diri para peserta. Antonius juga mengharapkan agar para pembina terus berupaya melakukan pembinaan dan motivasi agar para peserta dapat bertanding dalam semangat dan sportivitas yang tinggi. (Lenzho)




 

comments

No comments:

Post a Comment