Latest News

Friday, 28 July 2017

Ny. Ida Hamid Kukuhkan DWP LPMP NTT 2014 – 2019

Ny. Ida Hamid
Kota Kupang, Cakrawala NTT – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Ny. Ida Raudah Hamid, mengukuhkan pengurus DWP Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2014 – 2019, Jumat (28/7/2017), di aula Nusantara LPMP NTT. Acara pengukuhan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: SKEP 027/SET DWP DITJEN DIKDASMEN/II/2016 tertanggal 29 Februari 2016.
Mereka yang dilantik di antaranya, Ny. Talen Minhajul Ngabidin (Ketua), Ny. Heny Sulla (Wakil Ketua I), Ny. Maria Ballo (Wakil Ketua II), Ny. Sukmawati Sutrisno (Wakil Ketua III), dan Ny. Hudaya A. Abdullah (Wakil Ketua IV), Ny. Rosaline Ballo (Sekretaris I), Ny. Fitria Kelake Beda (Sekretaris II), Ny. Ari J.G. Tagadoko (Bendahara Umum), Ny. Yosefin Blegur (Ketua Bidang Pendidikan), Ny. Nani Suhani Wahid Nuna Aman (Ketua Bidang Sosial Budaya), dan Ny. Rugaya M. Abdullah Pintar (Ketua Bidang Ekonomi) beserta anggota dengan total keseluruhan 52 orang.     
Dalam arahannya, Ny. Ida Hamid, menegaskan, keluarga yang bahagia secara tidak langsung mendukung kesuksesan seorang suami dalam kariernya. Dharma Wanita merupakan salah satu wadah penting dalam sebuah lembaga termasuk LPMP. Karena itu dirinya berharap, pengurus DWP yang dikukuhkan dapat menghidupkan roh DWP agar terus hidup sebagai bagian dari dukungan terhadap kinerja LPMP.
“Kerja Dharma Wanita kadang tidak begitu tampak namun dirasakan. Saya berharap DWP bisa bermitra dengan pihak lain, yang pentig melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Sekecil apapun niat ibu, itu sangat mulia. Dharma Wanita itu pekerjaan sosial, ibu-ibu mungkin tidak mendapatkan uang tapi saya yakin akan mendapat keberkahan,” tutur istri Dirjen Dikdamen Kemdikbud ini.
Acara pengukuhan ini merupakan rangkaian dari Seminar dan Lokakarya Pendidikan Keluarga bertema Meningkatkan Peran Keluarga Dalam Menumbuhkan Karakter dan Budaya Prestasi Anak. Kegiatan yang merupakan kerja sama DWP LPMP NTT dan DWP pusat (Dirjen DIkdasmen) ini menghadirkan dua narasumber yakni Ketua Forum PAUD Provinsi NTT, Drs. Benediktus Labre, M.Si, dan Kasubid Pembinaan Pendidikan Keluarga Ditjen PAUD dan Dikmas, Kemdikbud RI, Nanik Suwaryani, P.hD. (rf/ens)
comments

No comments:

Post a Comment