Latest News

Friday, 9 June 2017

ANTUSIASME PESERTA LOMBA O2SN

Kota Kupang, Cakarawala NTT - Dalam rangka meningkatkan bakat siswa-siswi, Pemerintah Propinsi NTT,melalui Dinas Pendidikan  UPT Wilayah 1 Kota Kupang yang dikoordinir oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah(MK2S) Tingkat SMA, SMK dan MA se-Kota Kupang mengadakan Lomba Olimpiade  Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kota Kupang.
Kepala SMAN 8 Kupang, Haris Akbar,S.Pd
Kepala SMAN 8 Kupang, Haris Akbar,S.Pd kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan lomba yang diadakan ada lima mata lomba  yakni  Olimpiade Science, CCA dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris,  Kewirausahaan, Empat Pilar Bangsa dan OS2N. “Kalau untuk Empat Mata lomba lain sudah dilaksanakan dan mata lomba yang kelima ini yaitu OS2N  yang baru dimulai hari ini,” jelas Akbar (9/6/2017).
“Lomba OS2N  ini khususnya cabang Atletik dan cabang Beladiri dipusatkan di SMAN 8 Kupang, sekolah kami dipercayakan sebagai Panitia penyelenggara lomba kegiatan O2SN untuk menjaring atlet terbaik dari setiap cabang  untuk tingkat Kota Kupang yang akan mewakili Kota Kupang ke tingkat Propinsi,” jelasnya.
“Tujuan dari kegiatan ini,” lanjut Akbar, “untuk mencari bibit yang terbaik dari setiap mata lomba, karena yang lolos dalam lomba penjaringan inilah yang akan membawa nama Kota Kupang ke tingkat Propinsi. maka dari itu saya kepala SMAN 8 Kupang selaku Ketua Panitia sudah menegaskan kepada wasit dan dewan Juri agar  penilaian dalam penjaringan ini benar-benar obyektif, agar siapapun yang dinyatakan lolos seleksi nantinya mampu untuk menampilkan yang terbaik karena dia maju ke sana nantinya bukan untuk nama pribadi tapi maju membawa nama Kota Kupang ke tingkat Propinsi, lebih dari itu kalau bisa maju dan Membawa nama NTT untuk tingkat Nasional nantinya.”
Yolike Helen Desani, siswi dari SMAN 1 Kupang yang berpartisipasi dalam kegiatan lomba OS2N tersebut mengungkapkan kebahagiaannya saat ditanyai oleh wartawan.

“Saya sangat bangga dengan adanya kegiatan lomba seperti ini karena kami bisa mengekspresikan kemampuan yang kami miliki,” ungkap Desani. Menurutnya, dalam beladiri tidak semata-mata hanya untuk berlatih namun di balik semua itu ada nilai seninya. Ia berharap kepada pemerintah agar lebih mendorong serta memfasilitasi para Atlet yang ada di NTT khususnya Kota Kupang tercinta ini. (Lenzho)


comments

No comments:

Post a Comment