Latest News

Monday, 19 June 2017

300 Guru SMAN Se-Kabupaten Manggarai Timur Ikuti Kegiatan Bimtek Kurikulum 2013


Borong, Cakrawala NTT

Sekitar 300 guru dari 15 SMAN se-Kabupaten Manggarai Timur mengikuti kegiatan pelatihan Kurikulum 2013 di SMAN 6 Kecamatan Kota Koba, Kabupaten Manggarai Timur. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari, terhitung sejak Minggu, 18/06/17 hingga Kamis, 22/06/17.

Amrano Kase mewakili Kepala LPMP Nusa Tenggara Timur dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dan senang melihat semangat para guru yang mengikuti kegiatan pelatihan tersebut.

“Ke depan, penerapan KBM di sekolah harus bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan penerapan kurikulum 2013,” tutur Kase.
Pada kesempatan yang sama, Lukas Sumba dari UPTD Wilayah VII menuturkan bahwa kurikulum yang diterpakan ini adalah hal yang baru.

Merujuk pada Permen 54 2013 tentang standar kopetensi lulusan dan sekolah dasar dan menengah, maka pemerintah, terutama UPTD yang merupakan perpanjangan tangan Dinas Pendidikan Provinsi NTT mengisyarakatkan kepada kita agar kita dibekali dengan berbagai pemahaman tentang kurikulum 2013,” katanya.

Sumba berharap agar para guru yang hadir di tempat tersebut dapat menjadi ujung tombak dari kurikulum 2013 di sekolah masing-masing. Ia juga berharap agar para guru yang mengikuti kegiatan pelatihan dapat memberikan kontribusi yang baik kepada peserta didik di sekolahnya masing-masing. (Mulia Donan)
comments

No comments:

Post a Comment