Latest News

Tuesday, 30 May 2017

PPA I0-619 Oelkuku, Menjadikan Anak sebagai Pemimpin yang Takut akan Tuhan


Cakrawala NTT, Kota Kupang - Demi mempersiapkan generasi bangsa yang baik ke depannya, Pusat Pengembangan Anak (PPA) Karla I0-G19 Oelkuku, Desa Kulmasi, Kecamatan Fatuleu menggelar kegiatan Bimbingan Latihan Kepemimpinan (BLK). Kegiatan yang bertempat di Hotel On The Rock Kupang, Selasa, 24/5/2017 ini bertujuan untuk menjadikan anak-anak sebagai pemimpin yang takut akan Tuhan dan berintegritas.

Kegiatan dimulai dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt Nimus Giri, S.Th. Dalam khotbahnya, Pdt. Nimus menekankan kepada anak-anak untuk selalu  menolong orang yang lemah, membantu dengan tanpa pamrih, segenap hati dan tulus. Ia bertutur, “Untuk menjadi pemimpin, seseorang harus memiliki iman yang kuat serta cinta kasih sebagai standar hidup.”

Dalam kegiatan ini anak-anak diberi materi tentang kehidupan remaja, dampak negatif dari rokok, serta permainan-permainan yang mengasah kemampuan berpikir dan pengembangan rohani. “Harapannya ialah agar anak-anak dapat memahami tujuan Allah dalam hidupnya dan dapat mengubah pola pikir atau paradigma serta dapat meningkatkan rasa percaya dirinya,” kata Maria D. Amsiban, S.Si selaku panitia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Elisabeth Triwidiawati, S.Th selaku koordinator PPA Oelkuku. “Mereka dilatih untuk menjadi pemimpin yang berintegritas. Menjadi pemimpin bukan hanya memiliki kemampuan intelektual yang tinggi, tetapi juga harus memiliki rasa takut akan Tuhan dan memiliki karakter yang baik,” katanya.

Kegiatan yang dihadiri oleh 71 orang peserta, terdiri dari 49 anak dan 22 tutor ini berlangsung dengan sangat meriah. Semua peserta terlihat mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh semangat. (Adj)
comments

No comments:

Post a Comment