Latest News

Wednesday, 10 May 2017

Fortuna Center Tingkatkan SDM melalui English Speech and Story Telling

Kota Kupang, Cakrawala NTT - Guna meningkatkan kualitas SDM di era digital, Lembaga Kursus FORTUNA Human Resources Development Center (FORTUNA Pusat Pengembangan SDM) Kupang mengadakan lomba pidato dan bercerita dalam bahasa Inggris yang diikuti oleh 350 peserta, dimulai pada hari Senin, (8/5) dan akan berakhir pada Minggu (21/5), berpusat di Hand Fortuna Center, Jln. Artha Graha 1 No. 2 Kota Kupang.

Perlombaan ini terbagi dalam 8 kategori yakni TK yang usianya dibawah 6 tahun, SD dibagi dalam 2 kategori yakni kelas 1-3 (Grup A), kelas 4-6 (Grup B), SMP, SMA, Mahasiswa, guru-guru (dari Paud-SMA) serta professionals (orang yang bekerja). Setiap kategori memiliki 3 topik yang diangkat berdasarkan hasil observasi di lapangan selama satu tahun.

“Pemberian topik ini menjawabi kebutuhan masyarakat khususnya dalam penggunaaan bahasa Inggris sehari-hari yang lazim digunakan pada setiap tingkatannya,” ujar Pimpinan FORTUNA, Ratna Pongkapandang.

Tujuan kegiatan ini, lanjut Pongkapandang, adalah untuk mengasah serta menambah kemampuan soft skills dalam upaya  meningkatakan kualitas Sumber Daya Manusia di NTT, khususnya di Kota Kupang. Event ini diselenggarakan setiap tahun pada bulan Mei. Tahun ini adalah penyelenggaraan ke empat.

“Kenapa diadakan pada bulan Mei? Karena bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Kupang dan Hardiknas. Kami ingin mendorong masyarakat NTT untuk mampu berkompetisi  dengan propinsi lain yang ada di Indonesia,” terang Pongkapandang.

Ia menjelaskan bahwa bahasa Inggris itu sesungguhnya tidak sulit. Yang penting agar dapat menguasai bahasa Inggris adalah “mempraktekan”.

Saya berharap  dengan event ini lebih mendorong serta memberikan semangat kepada semua masyaraat NTT untuk lebih membuka diri demi perubahan untuk masa mendatang,” lanjutnya.

FORTUNA Human Resources Development Center adalah lembaga pendidikan non formal yang sudah berkiprah selama 33 Tahun di Kota Kupang. Lembaga ini bergerak di bidang pendidikan kususnya pembelajaran serta pelatihan penggunaan bahasa Inggris, juga latihan untuk meningkatan soft skills yakni public speaking, MC, dan pidato.

Elis Peltobin, salah satu orang tua peserta yang ditanya terkait dengan pelaksanaan kegiatan ini mengungkapkan rasa bahagianya.

”Saya sangat senang  dan berterima kasih kepada Fortuna karena telah memberikan motivasi yang mendobrak gairah anak serta orangtua dalam meningkatkan potensi yang dimiliki. Berharap kedepan NTT jauh lebih maju dari sekarang,” ungkapnya. 

Pemenang lomba ini akan memperoleh sejumlah hadiah diantaranya piala tetap dari Fortuna dan piala bergilir Walikota Kota Kupang. (Lenzho)


comments

No comments:

Post a Comment